Home » » 5 tempat wisata yang paling unik di dunia

5 tempat wisata yang paling unik di dunia

Written By Trik dan berita on Senin, 20 Februari 2012 | Senin, Februari 20, 2012

Liburan adalah waktu yang tepat untuk merekatkan tali kebersamaan, tali kasih dan sayang. Satu hal yang membuat pusing orangtua adalah  ketika anak-anaknya ingin mengisi liburannya jauh dari lingkungan rumah. Dan bagi pasangan muda-mudi, liburan ini adalah salah satu momen yang tepat untuk membuktikan dan saling mengenali satu sama lain.Nah, ada beberapa objek wisata yang memiliki keunikan tersendiri. Kenapa dibilang unik ? karena objek wisata ini bukan menawarkan keindahan dari pantai, pegunungan ataupun lainnya yang biasa seperti objek wisata biasa lainnya. Objek wisata menawarkan pengalaman yang berbeda dari onjek wisata lainnya. Berikut 5 objek wisata unik di dunia:
1. Pamukkale Springs: Turki
Apakah Anda memandikan tubuh dengan cara berbeda? Nah, cobalah mandi di mata air panas di Pamukkale. Pamukkale yang berarti “benteng kapas” dalam bahasa Turki, yang terletak di barat Turki. Ini adalah situs alam dan atraksi wisata yang terkenal. Air panas yang unik ini adalah 2.700 meter dan 160 meter panjang dan tinggi dapat dilihat dari jarak jauh. Sekitar 250 liter air panas yang berisi sejumlah besar hidrogen karbonat dan kalsium meningkat dari musim semi setiap detik. Fenomena alam ini daun tebal lapisan kapur putih dan travertine mengalir menuruni lereng gunung, yang menyerupai air terjun beku.
Pamukkale merupakan daya tarik wisata. Hal ini diakui sebagai Situs Warisan Dunia bersama-sama dengan Hierapolis. Hierapolis-Pamukkale dijadikan Situs Warisan Dunia pada tahun 1988. Aktivitas gunung berapi bawah tanah yang menyebabkan air panas juga memaksa karbon dioksida ke gua, yang disebut Plutonium para dewa, Pluto. Gua ini digunakan untuk tujuan keagamaan oleh para imam dari Cybele, yang menemukan cara untuk tampil kebal terhadap gas mencekik tenggorokan manusia.

2. Gunung Fansipan, Vietnam
 Bagi para pendaki gunung, Fansipan Mountain adalah salah satu tempat yang terbaik untuk mendaki gunung. Tempat wisata ini saat ini menduduki peringkat nomor 12 dalam daftar Tujuh Keajaiban Baru dunia. Fansipan Gunung ini terletak di 9 km selatan-barat Sapa Townlet di Pegunungan Hoang Lien. Fansipan adalah landmark “Atap dari Indocina” yang menjulang dengan ketinggian 3.143 m. Fansipan telah diusulkan untuk menjadi salah satu dari sedikit tempat eko-wisata dari Vietnam, dengan sekitar 2.024 bunga Faunal 327 varietas dan spesies.Puncak Fansipan dapat diakses sepanjang tahun.
Waktu terbaik untuk melakukan pendakian adalah dari pertengahan Oktober sampai pertengahan November, dan sekali lagi pada bulan Maret, saat bunga berkembang dan para pendaki mungkin lihatlah cemerlang karpet bunga, violet dan anggrek, rhododendron dan aglaias. Mountain juga mengandung Fansipan sawah seperti sawah berteras Banawe terkenal di Filipina. Topografi Fansipan bervariasi. Muong Hoa Valley, pada ketinggian terendah (950 untuk 1000m), diciptakan dengan satu jalur sempit tanah di pangkalan di sisi timur gunung. ini dapat dipanjat walaupun dalam keadaan yang curam dan cukup berat untuk naik.

3. Dinosaur Provincial Park Center
Didirikan pada tanggal 27 Juni 1955 sebagai bagian dari Tahun ke-50 Yobel Alberta dengan tujuan melindungi fosil. Sipir pertama adalah Roy Fowler (1902-1975), seorang petani dan pemburu fosil amatir. Tujuan wisata unik ini yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO terletak di Alberta, Kanada. Taman ini terkenal sebagai salah satu ditemukannya fosil dinosaurus terbesar di dunia, lebih dari 350.000 wisatawan setiap tahunnya. Tiga puluh sembilan spesies dinosaurus telah ditemukan di taman dan lebih dari 500 spesimen telah dihapus dan dipamerkan di museum-museum di seluruh dunia.
Dinosaur Provincial Park Visitor Centre memamerkan hal yang berhubungan dengan  dinosaurus, fosil, dan geologi dan sejarah alam dari taman. Ada sebuah teater video, laboratorium fosil, dan toko suvenir. Di musim panas objek wisata ini dibuka untuk umum. Kabin John Ware adalah kabin dipulihkan ke-20 awal yang digunakan oleh John Ware, seorang koboi Afrika-Amerika dan tokoh penting dalam sejarah peternakan Alberta. Kabin terletak di dekat pusat pengunjung dan terbuka pada hari pilih di musim panas.

4. Salar de Uyuni
Salar de Uyuni merupakan danau garam terbesar di dunia luasnya 10.582 km ² atau 4.085 mil persegi. Hal ini terletak di barat daya Bolivia, dekat puncak Andes, 3.650 meter. Mineral utama yang ditemukan di salar adalah garam karang dan gipsum. Karena ukurannya yang besar, halusnya permukaan, dan beberapa hal lainnya menjadikan Salar de Uyuni sebagai target yang ideal untuk pengujian dan kalibrasi instrumen penginderaan jarak jauh satelit yang digunakan untuk mempelajari Bumi.
Sekitar 40.000 tahun yang lalu, danau ini merupakan bagian dari Danau Michin, danau besar di masa prasejarah. Ketika mengering, terdapat dua danau yang tersisa, yakni Danau PoopĆ³ dan Uru Uru, serta 2 gurun garam terbesar, Salar de Coipasa dan Salar de Uyuni. Salar de Uyuni diperkirakan mengandung 10 miliar ton garam, yang setiap tahunnya kurang dari 25.000 ton per tahun diekstrak. Setiap November, Salar de Uyuni juga merupakan tempat berkembang biak bagi tiga spesies flamingo Amerika Selatan: Chili, James dan Andes flamingoes.

5. Chocolate Hills  Bohol, Filipina
 Chocolate Hills merupakan atraksi wisata paling terkenal di Bohol. Salah satu tempat wisata populer saat ini, menduduki peringkat nomor 6 dalam daftar Tujuh Keajaiban Baru dunia. Chocolate Hills terdiri dari sekitar 1.268 hamparan rumput kering berbentuk kerucut-membukit dengan ketinggian berkisar 40-120 meter. The Chocolate Hills adalah keajaiban alam,  karenanya The Hills dikenal sebagai Monumen Geologi Nasional Filipina. Tempat ini diberi nama bukit cokelat karena, ketika musim panas tiba akan memiliki bentuk kubah, rumput-tertutup bukit kapur mengering dan sehingga daratan tersebut berubah warnanya menjadi cokelat. Diduga tidak ada pembentukan alam seperti ini di belahan dunia lainya. Dari kejauhan, mereka tampak seperti setengah bola tumbuh dari tanah. The sarang tikus mondok berbentuk dan berukuran hampir seragam dot perbukitan dengan pemandangan hijau dan cokelat.
Vegetasi dari Chocolate Hills didominasi oleh spesies rumput keras seperti Imperata cylindrica dan Saccharum spontaneum. Beberapa Compositae dan pakis juga tumbuh disini. Di antara bukit-bukit, tanah datar yang ditanami dengan padi dan tanaman lain. Namun, vegetasi alami pada Chocolate Hills sekarang terancam oleh kegiatan penggalian. Tidak adanya batuan vulkanik yang terpapar atau berhubungan di mana saja di Chocolate Hills membantah teori popular tentang letusan gunung berapi. Teori-teori tentang, pergeseran geologis besar, terumbu karang yang meletus dari laut, atau gerakan pasang surut kurangnya bukti berkolaborasi dan dukungan di antara ahli geolog.

Popular Posts

VIDEO LUCU HARI INI

Blog Archive

Top Dan Unik. Diberdayakan oleh Blogger.
Topics :