Home » , » Manusia Aztec keturunan Terakhir

Manusia Aztec keturunan Terakhir

Written By Trik dan berita on Rabu, 14 Maret 2012 | Rabu, Maret 14, 2012

Manusia keturunan Aztec Terakhir yang Pernah Masuk Rekor Dunia. dia adalah Schlitzie atau biasa di kenal dengan sebutan “Schlitze” atau “Shlitze”. Lahir di New York , 10 September 1901,banyak yang berpendapat dia mungkin lahir dengan nama Simon Metz, namun secara hukum namanya adalah Schlitze Surtees. Seorang pemain sideshow Amerika dan sesekali menjadi aktor dalam film yang terkenal untuk perannya dalam film Tod Browning’s Freaks pada tahun 1932 dan kariernya hidup nya didunia sirkus “Ringling Bros dan Barnum dan Bailey Circus” sebagai daya tarik tontonan utama. Ia diasuh, dibesarkan, dan dirawat oleh seseorang yang bernama Surtees.

Selain itu, beberapa sumber menyatakan bahwa ia lahir di Santa Fe, New Mexico. Klaim bahwa ia lahir di Yucat√°n, Meksiko, mungkin merujuk kepada tafsiran keliru dan aneh dimana Schlitzie sebagai “The Last dari Aztec”. Namun identitas lahir Schlitzie mungkin tidak pernah diketahui, informasi yang telah hilang karena ia diserahkan ke berbagai karnaval disepanjang karier dan hidupnya.

Karir Schlitzie
Di dalam sirkus, microcephalics biasanya di beri sebutan sebagai “pinheads” atau “missing links”, dan Schlitzie sebagai “The Last from Aztec”. Schlitzie sering mengenakan pakaian muumuu dan memerankan sebagai perempuan berkelamin dua atau untuk penampilan mistik yang aneh. Mereka mengenalnya “he” and “she”.

Hospitalisasi dan tahun-tahun terakhir
Di bawah perawatan Surtees, Schlitzie terus melaksanakan rangkaian tontonan sampai kematian Surtees ‘di awal 1960-an, dikarenakan putri Surtees’, tidak menjalankan bisnis pertunjukan, ia merujuk Schlitzie ke rumah sakit daerah Los Angeles.

Schlitzie tetap dirawat di rumah sakit untuk beberapa waktu sampai ia dikenalkan oleh seorang pemain “sword swallower” Bill Unks, yang kebetulan bekerja di rumah sakit selama off-season. Menurut Unks, Schlitzie tampaknya ketinggalan karnaval mahal, dan jauh dari mata publik dimana telah membuatnya sangat sedih dan tertekan. Rumah Sakit menyatakan bahwa perawatan terbaik untuk Schlitzie adalah dengan menjadikan Schlitzie anggota Unks, showman Sam Kortes, dan kembali ke sideshow.


Schlitzie menghabiskan waktu di hari terakhirnya dengan mengunjungi MacArthur Park, memberi makan merpati dan bebek ditemani pengasuhnya dan melakukan berbagai performance untuk orang-orang yang lewat.

Pada tanggal 24 September 1971, pada usia 70, Schlitzie meninggal karena radang paru-paru di Fountain View Convalescent Home. Surat kematiannya serta nama resmi terdaftar sebagai “Shlitze Surtees” dan tanggal lahir pada 1901. Dia dimakamkan di sebuah makam tak bernisan di Queen of Heaven Cemetery di Rowland Heights. hingga pada Agustus 2008, ketika anggota situs www.findadeath.com mengumpulkan dana mencapai $ 400 untuk membelikan batu nisan yang tepat, yang menampilkan namanya sebagai “Schlitze Surtees” dan tanggal lahir September 10, 1901.

Riwayat Hidup

Schlitzie dilahirkan dengan mikrosefali, gangguan neurodevelopmental yang membuatnya lahir dengan otak dan tengkorak yang luar biasa kecil , dan bertubuh kecil (dia berdiri sekitar empat kaki tinggi (122cm), serta keterbelakangan mental yang berat. Dikatakan Schlitzie hanya memiliki kesadaran anak umur tiga tahun, ia tidak mampu sepenuhnya merawat untuk dirinya sendiri dan ia hanya bisa berbicara dalam kata-kata bersuku kata satu dan membentuk sebuah kalimat sederhana. Namun, ia masih mampu melakukan tugas sederhana dan diyakini mengerti sebagian besar dari apa yang dikatakan kepadanya, karena ia memiliki waktu reaksi yang sangat cepat dan kemampuan untuk meniru. Mereka yang tahu Schlitzie menggambarkan dia sebagai anak yang bersemangat, riang, ramah ,suka menari, menyanyi dan menjadi pusat perhatian.
Ia berjalan dengan membungkuk yang membuat tangannya tampak terlalu panjang. Juga ketika berjalan terlihat kelonggaran dalam sendi dan lututnya sedikit bengkok. Dia mungkin rabun jauh dan seperti orang pada umumya semakin memburuk seiring bertambahnya usia.

Schlitzie pasti telah dibesarkan dalam masa kanak-kanak oleh orang yang mencintainya. Ini pasti sulit untuk membesarkan dan merawat seseorang dengan microcephaly bukan hanya karena tingkat kecerdasannya yang lebih rendah dari rata-rata tetapi juga karena rentang perhatian mereka yang terbatas dan distractibility tinggi. Seseorang dengan banyak cinta dan kesabaran dilatih melalui pengulangan secara terus-menerus untuk membentuk kebiasaan serta perilaku yang baik dan untuk melakukan tugas-tugas sederhana seperti mencuci, berpakaian dan makan sendiri.

Popular Posts

VIDEO LUCU HARI INI

Blog Archive

Top Dan Unik. Diberdayakan oleh Blogger.
Topics :