Home » » pesawat siluman F-117 Nighthawk

pesawat siluman F-117 Nighthawk

Written By Trik dan berita on Senin, 05 Maret 2012 | Senin, Maret 05, 2012

Anda Tahu pesawat siluman amerika. ada banyak sekali pesawat canggih amerika yang membuat dunia terkagum-kagum. salah satunya F-117A Nighthawk.

F-117A Nighthawk adalah pesawat serang darat siluman yang hanya dimiliki oleh Angkatan Udara Amerika Serikat. Pesawat ini adalah hasil dari program pesawat siluman Lockheed Have Blue, dan merupakan pesawat pertama yang dirancang khusus untuk menggunakan teknologi siluman.

F-117A banyak mendapatkan publikasi pada masa Perang Teluk. Kini Angkatan Udara Amerika Serikat berencana untuk mempensiunkan F-117, dikarenakan akan mulai dipakainya F-22 Raptor yang lebih efektif. F-117 akan mulai dipensiunkan secara bertahap dari Oktober 2006 sampai 2008,dan sudah tidak ada lagi pilot baru yang dilatih untuk menggunakan pesawat ini.

F-117 dibentuk untuk membelokkan sinyal radar dan seukuran sebuah F-15 Eagle. kursi tunggal, bermesin ganda Nighthawk ini didukung oleh dua mesin F404 turbofan non-afterburning dari General Electric, dan memiliki kapasitas refuel lewat udara. Untuk menurunkan biaya pengembangan, avionik, sistem fly-by-wire, dan komponen lain diambil dari F-16 Fighting Falcon, McDonnell Douglas F/A-18 Hornet dan McDonnell Douglas F-15E Strike Eagle. 

Komponen komponen tersebut awalnya disebutkan dalam anggaran untuk suku cadang pesawat-pesawat tadi namun pada kenyataannya dipakai untuk F-117 karena untuk menjaga kerahasiaan proyek F-117.

Popular Posts

VIDEO LUCU HARI INI

Blog Archive

Top Dan Unik. Diberdayakan oleh Blogger.
Topics :