Home » » pesawat tempur F-22 Raptor

pesawat tempur F-22 Raptor

Written By Trik dan berita on Senin, 05 Maret 2012 | Senin, Maret 05, 2012

Anda Tahu pesawat super dahsyat, sebenarnya banyak sekali pesawat tempur yang super canggih. dan F-22 Raptor adalah salah satunya.
 
F-22 Raptor adalah pesawat tempur siluman buatan Amerika Serikat. Pesawat ini awalnya direncanakan untuk dijadikan pesawat tempur superioritas udara untuk digunakan menghadapi pesawat tempur Uni Soviet, tetapi pesawat ini juga dilengkapi peralatan untuk serangan darat, peperangan elektronik, dan sinyal intelijen. 

Pesawat ini melalui masa pengembangan yang panjang, versi prototipnya diberi nama YF-22, tiga tahun sebelum secara resmi dipakai diberi nama F/A-22, dan akhirnya diberi nama F-22A ketika resmi mulai dipakai pada Desember 2005. Lockheed Martin Aeronautics adalah kontraktor utama yang bertanggungjawab memproduksi sebagian besar badan pesawat, persenjataan, dan perakitan F-22.

Kemampuan Utama pesawat F-22 Raptor

Pesawat tempur F-22 Raptor ini mampu menyusup ke dalam garis pertahanan musuh (Uni Soviet) karena kemampuan silumannya yang tidak terdeteksi oleh radar. Karena kemampuan inilah pesawat tempur ini tidak akan bisa ditembak, apalagi dihancurkan oleh musuh. Selain itu, F-22 Raptor ini pun dilengkapi dengan radar dan persenjataan termutakhir yang dapat dengan mudah menghancurkan pesawat musuh.

Ya, pesawat tempur F-22 Raptor ini dilengkapi dengan radar yang super canggih yang mamiliki jangkauan sangat jauh dibanding dengan pesawat-pesawat tempur lainnya. Dengan begitu, pesawat ini mampu melihat keberadaan musuh jauh sebelum si musuh mendeteksi keberadaannya.

Tugas awal pesawat tempur tercanggih di dunia ini sebenarnya hanyalah mengintai setiap pergerakan Uni Soviet. Namun, sang pilot diberi kebebasan untuk menghancurkan musuhnya itu jika sewaktu-waktu pasukan musuh berusaha meluncurkan senjata nuklir miliknya.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Defense evaluation And Research Agency (DERA), pesawat tempur F-22 Raptor merupakan pesawat tercanggih dan paling mematikan di dunia hingga saat ini. Belum ada satu pun pesawat tempur lainnya yang mampu mengalahkan kemampuan pesawat ini.

Selain sebagai pesawat tempur tercanggih dan paling mematikan, pesawat tempur ini pun merupakan pesawat termahal yang milik pangkalan udara AS. Harganya adalah 150 juta dollar AS (sekitar Rp1.7 triliun).

Popular Posts

VIDEO LUCU HARI INI

Blog Archive

Top Dan Unik. Diberdayakan oleh Blogger.
Topics :