Home » , » 11 Manfaat Buah Blueberry

11 Manfaat Buah Blueberry

Written By Trik dan berita on Selasa, 15 Mei 2012 | Selasa, Mei 15, 2012

1. Perawatan Jerawat
Terbentuknya jerawat pada wajah dapat dicegah dengan meminum jus blueberry secara rutin. Bagi wajah yang sudah berjerawat ,blueberry juga dapat mengatasi permasalah tersebut dan membuat kulit menjadi bebas jerawat dan lebih lembut.

2. Melindungi kulit
Masker blueberry untuk facial dapat membantu memperbaiki dan melindungi kulit dari bahaya yang disebabkan karena stress dan paparan sinar matahati. Selain itu pemakaian masker blueberry secara rutin juga membuat kulit menjadi lembut, kenyal, dan terlihat menakjubkan.

3. Mencegah keriput
Antioksidan pada blueberry membantu mencegah timbulnya kerutan pada wajah, dan membuat Anda awet muda.

4. Mencegah infeksi saluran kencing
Dalam blueberry juga terdapat agen antibiotik yang membantu mencegah infeksi pada saluran urin dengan mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan infeksi pada urin.

5. Mencegah penuaan dini

Kandungan antioksidan dan anti-inflamasi serta agen anti-penuaan yang terkandung pada blueberry membantu Anda dari bahaya penuaan dini.

6. Mengurangi Kolesterol Jahat

Antioksidan yang terkandung dalam buah blueberru membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh, selain itu juga mencegah darah tinggi dan jantung. Radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker dapat netralisasi oleh kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah  blueberry ini.

7. Menjaga Fungsi Otak
Makan satu cangkir jus blueberry secara rutin ternyata dapat mengurangi stress pada otak dan mencegah penyakit gangguan fungsi otak yakni Alzheimer atau dementia. Selain itu kemampuan dalam belajar juga akan meningkat dengan konsumsi blueberry setiap hari secara rutin.

8. Meningkatkan sistem imun tubuh

blueberry merupakan sumber antioksidan misalnya Anthocyanin, vitamin A, vitamin C, vitamin E, zat besi, dan zinc. Mengkonsumsi blueberry secara rutin dapat membantu meningkatkan sistem imun dan mencegah diri Anda dari serangan virus dan bakteri.

9. Menjaga penglihatan dan kesehatan mata
Blueberry merupakan obat yang tepat untuk mencegah dan mengobati infeksi dan penyakit yang berkaitan dengan fungsi retina dan membantu mengontrol penglihatan agar selalu tajam. Masalah ocular juga dapat ditangani dengan mengkonsumsi blueberry secara regular.

10. Mencegah konstipasi dan gangguan pencernaan
Serat yang terkandung dalam buah blueberry memiliki banyak manfaat khususnya bagi pencernaan, yakni mencegah konstipasi. Selain itu kandungan vitamin, asam dan fruktosa membantu masalah gangguan pencernaan.

11. Melindungi tubuh dari kanker
Kandungan phytonutrient yang terdapat pada buah blueberry membantu mencegah kanker usus dan kancer rahim.

Popular Posts

VIDEO LUCU HARI INI

Blog Archive

Top Dan Unik. Diberdayakan oleh Blogger.
Topics :