Home » » Virus Komputer terbaru dan tercanggih

Virus Komputer terbaru dan tercanggih

Written By Trik dan berita on Rabu, 30 Mei 2012 | Rabu, Mei 30, 2012

Virus Komputer terbaru dan tercanggih:Baru-baru ini di temukan Sebuah malware yang sangat canggih dan memiliki ukuran file yang besar telah ditemukan menginfeksi sejumlah sistem komputer di negara-negara Timur Tengah yaitu negara Iran, Palestina, Israel, Lebanon, dan Suriah.

Malware ini dinamai "Flame" oleh penemunya Kaspersky Lab, Flame ini sendiri memiliki fungsi mata-mata berupa pencurian data dengan berbagai cara dan metode penyebaran yang terkontrol.

Flame adalah attack toolkit yang menggabungkan sifat-sifat backdoor, trojan, dan worm sehingga mampu menggandakan diri lewat jaringan dan media eksternal jika diperintahkan oleh pembuatnya.

Begitu berada dalam komputer, malware ini bisa menjalankan serangkaian kegiatan mata-mata dan pencurian data, termasuk merekam ketikan keyboard, merekam percakapan pengguna lewat mikrofon, serta mengambil screenshot apabila terdapat aplikasi tertentu yang dijalankan, seperti instant messenger dan Outlook.

Cara Flame menginfeksi komputer masih belum diketahui persis, yang pasti adalah melalui celah keamanan di sistem operasi.

Flame memiliki banyak modul yang ukuran totalnya bisa mencapai 20 megabyte, jumlah yang sangat besar dibandingkan dengan kebanyakan malware modern yang biasanya hanya mencapai hitungan kilobyte.

virus ini sendiri di katakan sangat kompleks sehingga sangat sulit bagi antivirus untuk membasminya.
karena hebatya virus ini, keberadaannya di dunia maya baru di temukan baru-baru ini,padahal malware ini di prediksi sudah beredar 2 tahun lalu yaitu tahun 2010.

Popular Posts

VIDEO LUCU HARI INI

Blog Archive

Top Dan Unik. Diberdayakan oleh Blogger.
Topics :