Idap Penyakit,Lelaki Ini Bisa mati Jika kepanasan

Bocah Anhidrotic Ectodermal Displasia
Bocang ini mengalami ha aneh dalam hidupnya, jika kepanasan atau kegerahan bisa menyebabkan dia mengalami kematian.

Semua itu terjadi dikarenakan bocah lelaki dari pasangan Jon James dan Sarah Jones ini menderita kondisi genetik yang langka yaitu lahir tanpa kelenjar keringat sehingga tidak bisa berkeringat.

Untuk mencegah agar tubuhnya tidak kepanasan atau kegerahan, orangtuanya harus selalu  memastikan, bahwa tubuh Fred tetap dingin dengan menggunakan kipas, semprotan air dan kompres es.

Pengalaman paling menakutkan yant pernah dialami putranya itu adalah ketika Fred mengalami kejang-kejang akibat suhu tubuhnya terlalu panas.

Pasangan suami istri asal Truro, Cornwall, Inggris ini mengatakan, mulai curiga ada ketidakberesan dengan putranya itu saat Fred dilahirkan.

Ketika Fred menginjak usia 10 sepuluh bulan, ia menderita kejang pertamanya.Sekujur tubuhnya kala itu gemetaran dan kejang-kejang akibat suhunya yang sangat tinggi (panas) sehingga semua pakaian yang dikenakannya harus dilepas.

Dokter yang memeriksa mengira, Fred terkena virus sehingga diberi antibiotik.
Namun belakangan dikethui, bahwa bocah lelaki itu menderita Anhidrotic Ectodermal Displasia, penyakit kelainan genetik karena tidak memiliki kelenjar keringat.

Diana Perry, Kepala Eksekutif dari Ectodermal Displasia Society, mengatakan: 'kepanasan merupakan kekhawatiran terbesar karena akan menyebabkan kematian Fred jika tidak diawasi dengan benar.

Untuk di ketahui, Di Inggris, ada sekitar 400 orang yang menderita Ectodermal Displasia. Penyakit yang ditandai dengan gigi yang jarang (ompong), rambut tipis, masalah pernapasan dan kulit yang sangat kering ini, hingga kini belum ada obat yang mampu menyembuhkannya.