Tips Unik yang Wajib Diketahui Seputar Kesehatan

Tips Unik untuk Sehat


Berbicara tentang tips unik, kali ini kami memiliki sebuah topik yang memang wajib untuk kalian ketahui pasalnya ini akan berkaitan dengan kesehatan sehingga sangatlah penting. Disini kami mempunyai 7 tips yang terbilang aneh dan unik didalam menjaga kesehatan tubuh.

Pertama, ketika sedang mengunjungi tempat umum dan ingin pergi ke wc, hendaknya memilih toilet yang paling berdekatan dengan pintu masuk. Pasalnya wc tersebut dianggap yang paling bersih. Ini sudah dianalisa oleh para ahli, terhadap 51 wc umum. Mereka mendapati bahwa wc pertama yang letaknya ada didekat pintu masuk toilet, mempunyai tingkat bakteri yang sangat rendah dibanginkan wc lainnya.

Ini bisa terjadi karena kebanyakan orang pasti akan memilih wc yang paling ujung demi menaga privasi mereka. Sehingga wc paling ujunglah yang lebih sering digunakan oleh orang umum.

Tips kedua, apabila kalian mengidap penyakit fobia terhadap sebuah ruangan yang berukuran kecil alias sempit, maka obatnya bisa dengan mengendus apel yang berwarna hijau.

Pasalnya apel berwarna hijau tersebut dapat meringankan rasa sesak napas serta rasa panik yang kalian rasakan.

Tips unik yang ketiga, kurangilah dalam memakai sabun antibakteri. Meskipun judulnya merupakan sabun antibakteri, namun AMA (American Medical Association) telah mengklaim bahwa didalam sabun antibakteri tak bisa dibuktikan secara ilmiah dalam melawan bakteri. Bahkan lebih ampuh sabun biasa ketimbang sabun antibakteri didalam membunuh kuman.

Bahkan pihak AMA memberikan penjelasan bahwa sabun antibakteri justu menjadikan kuman serta bakteri lebih kuat, kemudian lebih tahan juga terhadap semua pembunuh kuman. Lagipula mengapa kalian membeli sabun antibakteri, jika didalam sabun biasa saja telah mengandung zat antimikroba.

Tips keempat, ketika punggung kalian merasakan pegal, maka cobalah untuk menuangkan air dingin (air es) diatas punggung kalian. Telah terbukti dengan menuangkan air es diatas punggung, menjadikan punggung menjadikan rasa sakit atau pegalnya menjadi hilang.

Untuk tips kelima, apabila kalian terkena goresan karena pisau, segera bersihkan menggunakan air yang mengalir, dan jangan lupa juga untuk menggunakan sabun ketika akan memegang kembali daging yang masih mentah. Bisa juga untuk menghentikan pendarahan, kalian taburi lada hitam. Pasalnya lada hitam ampuh menghentikan pendarahan karena menganduk antiseptic, antibakteri dan analgesik.

Selanjutnya, apabila kalian memiliki pasangan yang berkumis dan mempunyai alergi, maka sarankan untuk mencucinya sehari dua kali menggunakan sabun cair. Dengan sering membersihkan kumis, bisa mencegah serbuk sari ada pada kumis.

Untuk yang terakhir, jika kalian ingin mengurangi resiko terkena stroke serta serangan jantung, cobalah untuk memelihara binatang. Telah dilakukan penelitian bahwa menyayangi binatang seperti anjing contohnya, akan menjaga tekanan darah agar tetap stabil meskipun sedang merasakan stress.

Demikian 7 tips unik tentang kesehatan yang dapat kami tuliskan didalam artikel kali ini.