Hebat : Indonesia peringkat 4 dunia Kalau hal beginian

Indonesia memang hebat kalau di bidang beginian, jika di lihat dari sudut pandang perkembangan zaman,hal tersebut merupakan hal biasa, dari segi negatifnya tentu melakukan spam seperti itu sangat tidak di anjurkan dan indonesia cukup hebat dalam melakukan spam.

Lalu balik lagi ke sisi positifnya ,tentu buat indonesia sendiri , melihat peringkat indonesia yang menduduki posisi ke empat dalam hal spam, bearti pengguna internet di indonesia terbilang maju dan unggul.

Untuk melakukan spam sendiri tidak semua orang bisa, hanya sebagian orang terutama anak-anak teknologi .butuh skil khusus untuk melakukan spam dan indonesia cukup menjuarai hal itu..


Berikut daftar top 12 sumber email sampah/spam bulan Maret 2012:
1. India - 9.3%
2. US - 8.3%
3. South Korea - 5.7%
4. Indonesia dan Russia - 5.0%
5. Italy - 4.9%
6. Brazil - 4.3%
7. Poland - 3.9%
8. Pakistan - 3.3%
9. Vietnam - 3.2%
10. Taiwan - 2.9%
11. Peru - 2.5%
12. Other - 41.7%

Penelitian yang dilakukan Sophos, pada kuartal pertama 2012 menemukan jumlah pesan yang menyebar berupa malware untuk mencuri username, password dan informasi meningkat. Namun spamming yang didasari untuk kepentingan marketing menurun.

Penurunan jumlah ini disebabkan taktik yang dilakukan spammer. Mereka menganggap mengirimkan spam untuk kepentingan marketing tidak efektif melalui email. Para spammer menggunakan jejaring sosial untuk menyebarkan spam marketing.

Senior Technology Consultant dari Sophos, Graham Cluley mengatakan, "Statistik terbaru menunjukkan bahwa pengguna internet di negara berkembang tidak mengambil langkah-langkah untuk memblokir infeksi malware yang kemudian dapat mengaktifkan PC mereka menjadi spam-spewing zombie."

Zombie adalah komputer yang terinfeksi dan membentuk jaringan botnet. Botnet digunakan oleh penjahat cyber untuk mengirim spam, mencuri informasi dan DDoS melakukan penyerangan distributed denial of service (DDoS).