mengapa Pep Guardiola meninggalkan klub barceona ?

Setelah memberitahu para anak asuhnya usai sesi latihan Jumat (27/4) pagi, sang entrenador pun akhirnya buka suara kepada pers soal keputusannya pada petang ini.

Pep Guardiola akhirnya mengumumkan secara resmi bahwa ia bakal menyudahi masa baktinya di bench Barcelona pada akhir musim ini.
berikut kutipan singkat perkataan pep guardiola :
“Kini setelah kami tersingkir dari dua kompetisi utama, ini adalah waktu yang tepat untuk mengumumkannya,” tandas pelatih yang telah mempersembahkan 13 trofi selama empat tahun bertugas di Camp Nou ini. 

Bagi fans Barcelona, keputusan tersebut tentunya cukup menyesakkan karena di bawah Guardiola, Barcelona bisa merajai Eropa. Bayangkan saja, 13 tropi juara di turnamen bergengsi didapat Barcelona hanya dalam empat musim.

dengan keputusan tersebut ,messi pun membuka suara lewat akun facebooknya,"Saya ingin berterima kasih kepada Pep dengan segenap hati saya atas semua yang sudah diberikannya dalm karir profesional dan personal saya," tulis Messi di status facebooknya.  Messi pun mengaku sedih dengan keputusan Guardiola tersebut.
Berikut trofi yang di persembahkan pep guardiola untuk barcelona selama 4 musim.
2008-2009 --->La Liga , Copa del Rey , Champions League.
2009-2010--->La Liga , Club World Cup , Supercopa, Uefa Super Cup.
2010-2011--->La Liga , Champions League , Supercopa.
2011-2012--->Club World Cup , Supercopa Uefa Super Cup .

buktikan pep guardiola bahwa kamu pelatih super, dan latihlah klub yang beda negara seperti inggris atau itali supaya bisa seperti jose mourinho yang meraih sukses di 3 negara berbeda.