5 Fakta Unik Tentang Piala Euro

Fakta-Fakta unik tentang Piala Euro. Tidak lama lagi euro akan di gelar di polandia ukraina.
sebelumnya ada banyak fakta unik tentang piala euro yang pernah bergulir.
berikut ini Fakta-Fakta Unik tersebut:

1.Dua tim bertemu di awal dan di akhir kompetisi
Pada dua kesempatan, terjadi dua tim yang pertama kali bertemu di pertandingan fase grup, dan kembali bertemu di partai final.

Jerman mengalahkan Republik Ceko dengan skor 2-0 pada pertandingan fase grup, sebelum mengalahkan mereka melalui gol emas oleh Oliver Bierhoff pada final Euro 1996.

2.Turki pantang menyerah
Spanyol memang memenangi mahkota Euro 2008, namun jika ada trofi untuk ketangguhan, Turki akan mendapatkannya, di mana mereka memiliki reputasi sebagai ahlinya mencetak gol di menit-menit terakhir.

3.Bir dan sampanye tim Denmark
Denmark dihuni oleh sekelompok pemain yang siap menjalani liburan musim panas, sampai mereka mendapat panggilan penuh kejutan untuk berpartisipasi di Euro 1992, setelah Yugoslavia dicoret karena terjadi perang saudara di Balkan.

4.Tujuh hatrik yang mengagumkan
Tujuh pemain telah membukukan hatrik di putaran final Euro yaitu Michel Platini , David Villa (Spanyol), Patrick Kluivert (Belanda), Sergio Conceicao (Portugal), Marco van Basten (Belanda), Klaus Allofs (Jerman), dan Dieter Mueller (Jerman).

5.bagai Kutukan bagi Yugoslavia
Bagi sebuah negara yang telah menciptakan beberapa pesepak bola terbaik Eropa, Yugoslavia tidak pernah mengecap prestasi puncak di Euro.