6 Fakta Unik tentang Jeruk

Fakta Unik tentang buah Jeruk : Buah jeruk memang banyak sekali manfaatnya, kebanyakan orang pasti suka mengkonsumsi buah jeruk . Buah jeruk sendiri selain bermanfaat untuk kesehatan ternyata juga bermanfaat buat kecantikan .
berikut ini Fakta unik tentang buah jeruk :

1.Menghaluskan kulit kasar
Jeruk bisa menghilangkan bercak-bercak hitam pada lutut dan siku. karena Jeruk sarat akan vitamin C, asam ringan yang membantu memudarkan bercak hitam pada kulit dengan mengurangi kelebihan produksi pigmen kulit.

Saran : Untuk mendapat khasiatnya, potong satu setengah buah jeruk, peras, lalu campur dengan satu sendok teh gula sebagai exfoliant, kemudian oleskan pada kulit Anda.

2.Meningkatkan metabolisme

Apabila anda Rutin mengkonsumsi buah jeruk ,ternyata dapat membantu menurunkan berat badan anda. Sebuah studi Nutrisi dan Metabolik yang dilaksanakan oleh Pusat Penelitian di Scripps Clinic di La Jolla, California, menemukan bahwa mereka yang makan setengah butir buah jeruk sebelum makan selama 12 minggu berhasil menurunkan berat badan hingga 6 kilogram.

3.Melindungi jantung

Menikmati satu butir buah jeruk sehari dapat membantu menurunkan kadar kolesterol "jahat" LDL sebesar 15,5% dan trigliserida sebanyak 27%. Demikian dilaporkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry.

4.Buah Jeruk mengandung serat atau polisakarida non-pati.

Serat dalam jeruk membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil. Karena itulah, jeruk aman dijadikan makanan selingan sehat bagi penderita diabetes. Gula buah alami dalam jeruk, fruktosa, dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap normal.Juga untuk membantu memperlambat proses pengosongan lambung,sehingga sangat baik dikonsumsi  bagi  yang sedang menjalani program diet.

5.Buah Jeruk Kaya Vitamin B6.

Vitamin ini membantu mendukung produksi hemoglobin dan juga membantu menjaga tekanan darah tetap normal karena adanya magnesium. Menurut sebuah studi oleh peneliti AS dan Kanada, senyawa yang ditemukan dalam kulit buah jeruk yang disebut Polymethoxylated flavon (PMFs) juga memiliki potensi untuk menurunkan kolesterol lebih efektif dan tanpa efek samping daripada beberapa resep obat lainnya.

6.Buah Jeruk mengandung vitamin C.

Satu jeruk memiliki pasokan 116,2 persen dari nilai harian untuk asupan vitamin C. Vitamin C bermanfaat untuk menurunkan risiko kanker usus besar karena bisa membantu mengusir radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada DNA.Vitamin C, juga penting sebagai sistem kekebalan tubuh, baik untuk menangkal flu dan mencegah infeksi telinga berulang.