Mengerikan ledakan matahari ini menuju bumi

Top dan Unik : Mengerikan ledakan matahari ini menuju bumi:Ledakan besar yang terbagi menjadi beberapa grup sedang terjadi di Matahari baru-baru ini. Peristiwa ini diprediksi akan menimbulkan ledakan besar menuju Bumi dalam hitungan hari atau pekan ini. para ahli antariksa mengatakan kluster bintik Matahari ini dinamai AR 1476 yaitu Terdiri atas empat inti dan ukuran masing-masingnya lebih besar dari Bumi.

Keempat inti ini membentuk bintik Matahari raksasa yang terlihat oleh perangkat milik Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), Atmospheric Imaging Assembly (AIA). Menurut peneliti, bintik ini berbentuk titik hitam di permukaan Matahari yang terjadi karena aktivitas magnetik di bawah permukaan. Ketika medan magnet ini terlepas, terjadilah ledakan yang biasanya diikuti dengan pelepasan radiasi dalam jumlah besar.

Ledakan matahari ini terjadi setiap saat berupa gelombang elektromagnetik yang akan mempengaruhi cuaca antariksa. Badai matahari yang banyak dibicarakan saat ini merupakan solar flare, tetapi dengan kekuatan yang lebih dahsyat.

Jika sampai ke Bumi,sebagian besar dari radiasi ini akan tertahan di sistem pertahanan elektromagnetik Bumi, magnetosfer. Jika pun ada partikel yang terlepas, akan menimbulkan fenomena aurora indah yang bisa terlihat di wilayah Arktik dan Antartika.

tidak seperti tahun-tahun sebelumnya ,sejak masuk tahun 2012, aktivitas ini meningkat dan diperkirakan mencapai puncaknya pada 2013.

wooww.. ledakan yang indah ya, tapi sangat mengerikan dan mematikan..