Tragedi sukhoi VS Indonesia

Tragedi sukhoi adalah bentuk kemanusiaan.
Tragedi ini selain mengundang kegalauan, kesedihan, dan keharuan, juga mengundang solidaritas kemanusiaan yang begitu masif. Semua merasa bahwa tragedi itu bukan hanya bagi mereka yang terkena langsung, melainkan juga bagi kita semuanya.

Sungguh sangat indah melihat semangat yang luar biasa untuk menolong sesama, dari tim Basarnas, TNI/Polri, para relawan, bahkan masyarakat biasa. Ribuan orang terlihat secara langsung melakukan evakuasi korban walaupun menghadapi medan yang sangat berat dan sulit.

Pemerintah juga tidak tinggal diam dan sangat cepat mengambil keputusan dan tindakan yang dapat mempercepat proses2 yang bisa mereka lakukan, dalam hal ini kita patut memberikan jempol untuk semua kalangan dan pemerintah.

lalu bila kita lihat akan kondisi indonesia yang mana masih sangat banyak masyarakat miskin yang kurang mampu dan banyaknya korupsi yang terjadi di indonesia yang nyatanya secara tidak langsung membunuh masyarakat indonesia. Mengapa pemerintah sangat lamban.

jika di kaitkan dengan hal itu, coba pemerintah bertindak memberantas korupsi dan memperhatikan rakyat miskin layaknya mereka menyikapi tragedi ini.

mungkin anda sudah membaca tetang pemerintah yang akan memberikan 50 juta / keluarga korban( bukan yang dari rusia ya). semua masyarakat saya rasa senang dengan perhatian pemerintah yang seperti itu,  menurut saya itu sangat luar biasa.

Andai pemerintah juga bertindak seperti itu dalam membangun kesejahteraan indonesia ,tentu akan mengurangi angka kemiskinan di indoensia.