11 Fakta unik tentang Ratu Elizabeth

11 fakta unik tentang Ratu Elizabeth:Ratu Elizabeth adalah orang nomor satu di inggris , dia adalah ratu yang sangat spesial bagi warga inggris.
banyak contoh teladan yang di berikan dia kepada warganya maupun dunia.
yang lebih menarik perhatian adalah banyak fakta unik tentang kehidupan Ratu Elizabeth.Selama 60 tahun bertahta,penulis biografinya berkali-kali menceritakan tentang kehidupan sang Ratu ,dia selalu menikmati sarapan bersama peliharaannya itu. Ia juga selalu membawa boneka-boneka kecil anjing di dalam tasnya sebagai ‘jimat’ keberuntungan,dan bagaimana sayangnya dia kepada anjing.

Berikut ini 11 fakta unik tentang ulang tahun Ratu Elizabeth diantaranya:

1. Ratu belajar menyetir kendaraan pada April 1945 ketika menjadi staf perbantuan No. 230873, atas nama Elizabeth Alexandra Mary Windsor, di Pusat Latihan Transportasi Mekanis di Camberley.

2. Pertandingan sepak bola pertama yang dihadiri Ratu adalah final Piala FA pada 1953.

3. Rata-rata tiap tahun, Ratu Elizabeth II menjadi tuan rumah jamuan makan bagi 50 ribu orang, termasuk untuk Pesta Kebun di Istana Buckingham.

4. Ratu dan Duke of Edinburgh mengirim sekitar 45 ribu kartu Natal selama 60 tahun bertahta.

5. Ratu memiliki lebih dari 30 anjing. Anjing pertama bernama Susan, yang diberikan kepada Ratu sebagai hadiah ulang tahun ke-18.

6. Ratu adalah pemimpin tahta terlama kedua dalam sejarah Inggris. Hanya ada lima raja dan ratu yang bertahta 50 tahun atau lebih: Victoria, 63 tahun, George III, 59, Henry III, 56, Edward III, 50, dan James VI dari Skotlandia (James I dari Inggris), 58.

7. Ratu memiliki sekitar 25 kuda beberapa di antaranya menang dalam lomba-lomba besar dalam 50 tahun terakhir.

8. Yang paling unik adalah Ratu Elizabeth telah menjawab tak kurang dari 3,5 juta surat selama menjabat.

9. Selama kekuasaannya, Ratu telah dilukis sebanyak 129 kali. Ia dilukis hologram pada 2003 dan ia baru berumur tujuh tahun ketika pertama kali dilukis sebagai sebagai seorang Putri. Beberapa dari lukisan diri ini bisa dilihat di pameran khusus di Galeri Potret Nasional di London.

10. Ratu mengirim lebih dari 175 ribu telegram kepada orang-orang berusia 100 tahun di Inggris dan di negara-negara Persemakmuran. Ia juga mengirim hampir 450 ribu telegram ke pasangan yang telah menikah selama 60 tahun di Inggris dan di negara-negara Persemakmuran.

11. Ia adalah anggota Keluarga Kerajaan pertama yang menjadi anggota penuh Angkatan Bersenjata. Pangkatnya Colonel-in-Chief di sejumlah resimen Angkatan Bersenjata Inggris dan Persemakmuran.