6 Fakta Unik laga prancis vs Spanyol

Spanyol vs prancis pada euro 2012
Menjelang Laga Spanyol VS prancis  nanti malam, kedua negara memiliki catatan unik tentang pertemuan mereka sebelum-sebelumnya. ada banyak Fakta unik tentang pertandingan sepakbola antara spanyol vs prancis, berikut top dan unik sajikan 6 Fakta unik Laga spanyol vs prancis:

1.Kekalahan mengejutkan dari Swedia lalu mengakhiri rentetan rekor tak terkalahkan Prancis dalam 23 pertandingan internasional. Perinciannya, 16 kali menang dan 7 kali imbang.

2.Dua kali Prancis memastikan juara Euro setelah mengalahkan Spanyol. Yaitu, di babak final tahun 1984 dengan kor 2-0 dan perempat final tahun 2000 dengan skor 2-1.

3.Iker Casillas mencatatkan enam kali clean sheets dalam kejuaraan Euro. Dia sejajar dengan legenda Italia Dino Zoff. Rekor clean sheets masih dipegang Edwin van der Sar dengan sembilan kali.

4.Euro tahun ini adalah kali pertama Spanyol hanya meraih tujuh poin di penyisihan grup. Padahal, empat tahun lalu mereka bisa mengemas nilai sempurna, sembilan poin.

5.Dari 13 pertandingan di Euro ataupun Piala Dunia, spanyol tidak pernah kebobolan lebih dari tiga gol dengan rekor clean sheets sepuluh kali. Satu-satunya Spanyol menderita kekalahan tiga gol saat ditekuk Prancis pada Piala Dunia 2006.

6.Kedua negara kali terakhir bertemu dalam sebuah pertandingan uji coba pada 2010. Kala itu Spanyol mampu menekuk Prancis dengan skor 2-0.