lagu rasa sayange juga di klaim malaysia?

Lagi dan lagi , negara tetangga membuat ulah, ini tentu bukan provokasi, Setelah isu klaim tarian Tor-Tor dan alat musik Gondang Sambilan, kali ini hati jutaan rakyat Indonesia kembali memanas ketika lagu Rasa Sayange dari Maluku muncul dalam film kartun Malaysia, UPIN DAN IPIN.

Film tersebut memiliki adegan yang menyanyikan lagu asal indonesia,UPIN DAN IPIN bersama kawan-kawan di sekolahnya menyanyikan lagu asal Maluku tersebut dipandu oleh guru mereka. Seolah lagu itu memang milik nenek moyang mereka, Upin dan kawan-kawan menyanyikan dengan riang gembira dalam perjalanan menuju sebuah hutan.

Entah untuk kali keberapa Malaysia membuat hati rakyat Indonesia miris. Sebelumnya mereka pernah mengklaim Batik, Reog Ponorogo hingga Tari Pendet Bali. Selain itu, dua negara serumpun ini juga sempat bersitegang terkait batas wilayah negara.

Hal ini tentu sangat di sayangkan mengapa malaysia begitu rindu untuk mengklaim budaya indonesia,Menyakitkan memang ketika budaya leluhur diklaim oleh pihak lain.

dengan kejadian yang seperti ini terus, tentu ini harus memberikan kesadaran bagi rakyat indonesia supaya mencintai dan melestarikan budaya indonesia.