Negara aneh anti skype dan google talk

Negara aneh anti skype dan google talk: Aturan negara ini memang aneh.. Bukan No smoking tetapi No skype and no google talk.haha

yaa baru-baru ini pemerintah Ethiopia telah mengeluarkan kebijakan bahwa menggunakan layanan VoIP seperti Skype dan Google Talk adalah perbuatan kriminal dan hukuman yang di terima tak tanggung-tanggung jika warganya nekat menggunakan layanan VoIP seperti Skype dan Google Talk dengan ancaman hukuman hingga 15 tahun penjara.
memang aneh bukan..? tapi itulah Faktanya.

Pemerintah Ethiopia menggunakan dalih “masalah keamanan nasional” dan untuk melindungi monopoli layanan operator miliki negara, Ethio Telecom.

Departemen Komunikasi da Infotmatika Ethiopia juga memiliki wewenang untuk mengawasi dan memberikan lisensi pada perusahaan swasta yang mengimpor peralatan komunikasi.

Ethio Telecom juga memblokir akses ke jaringan Tor, sehingga pengguna tidak bisa berselancar web secara anonim dengan memanfaatkan Tor.

Ethiopia hanya memiliki satu ISP (Internet Service Provider) yaitu Ethio Telecom yang juga telah menerapkan sensor dan filtering internet untuk menekan blog dan media berita milik oposisi.