Spanyol Melaju ke Final euro 2012

Pemenang spanyol vs portugal pada babak semifinal euro 2012 di menangkan oleh spanyol sebagai negara unggulan dalam ajang euro 2012 ini.

Pada pertandingan ini sendiri spanyol dan portugal bisa di bilang seimbang, dari segi peluang dan pengusaan bola, Bahkan pada babak pertama menurut saya portugal lebih banyak mendominasi.
pada babak pertama sendiri Gol yang di tunggu-tunggu tidak kunjung ada ,hingga akhir babak pertama pun peluang hanya beberapa kali saja.

Namun pada babak kedua , spanyol lebih mengusaai jalannya pertandingan namun karena pertahanan portugal yang sangat rapat sehingga peluang pun tidak banyak tercipta.
Hingga babak kedua usai skor tetap 0-0 atau kacamata,sehingga pertandingan harus di lanjutkan dengan tambahan waktu 2 x 15 menit.

Pada babak extra time spanyol memang memiliki peluang yang sangat bagus melalui iniesta, namun tendangan pelannya masih bisa di bendung oleh patricio(kiper portugal).

pada akhir babak extra time skor pun tak kunjung ada sehingga jawaban pastinya adalah adu penalti.
uniknya penalti pertama dari spanyol yang di tendang oleh alonso mampu di gagalkan oleh patricio, namun dari kubu portugal pada tendangan pertama juga di mentahkan oleh iker .

adu penalti ini sendiri dengan skor 4-2 untuk kemenangan spanyol dan spanyol lah yang melaju ke final, untuk lawannya di final belum di ketahui antara jerman atau italia.
buat fans spanyol selamat yaa..
saya sendiri fans portugal hanya bisa bilang "itulah sepakbola, kekalahan itu sahabat kemenangan, jadi kalau gak menang ya kalah".