Uniknya Mangkuk Raksasa di ternate

Uniknya Mangkuk Raksasa di ternate: Danau Tolire memang terlihat seperti mangkuk berukuran raksasa.Danau ini terletak di kaki Gunung Gamalama, Desa Takome.

Dibalik semua cerita mistis mengenai Danau Tolire, objek wisata ini seakan tidak pernah berhenti menyedot perhatian pengunjung. Keelokan serta tradisi unik lempar batu membuat para wisatawan terus berdatangan karena ingin merasakan sendiri sensasinya saat berada di sana.

Legenda itu semakin diyakini karena ada semacam kepercayaan unik yang cukup diminati oleh wisatawan, yaitu lempar batu. Sekuat apa pun pengunjung melempar batu atau benda lainnya ke danau pasti tidak akan menyentuh permukaan air. Banyak orang percaya jika hal ini dikarenakan danau dilindungi oleh siluman tersebut. Jika penasaran, Anda bisa membuktikannya sendiri.

Masyarakat sekitar percaya kalau danau ini dijaga oleh siluman buaya putih. Terkadang, ia menampakkan diri berenang di tengah danau. Akan tetapi, tidak semua orang bisa melihat kehadiran buaya tersebut. Hanya orang yang berhati bersih saja yang punya peluang melihat wujud siluman buaya.

Danau ini memiliki suasana yang sangat tenang. Nuansa hijau sangat kental di sini. Belum lagi pemandangan uniknya, menjadi daya tarik tersendiri.