inilah Bahan make up teraneh di dunia

Beberapa perusahaan kosmetik pun menyediakan berbagai produk make up yang dibutuhkan oleh wanita tersebut. Namun beberapa bahan make up itu yang aneh dan mungkin tidak terduga, misalnya muntahan paus. Simak berbagai bahan make up paling aneh selengkapnya seperti yang dilansir dari Quick Easy Fit.

1. Muntahan paus
Dengan nama ambergris, muntahan paus ini sudah lama dijadikan bahan parfum mahal asal Prancis. Karena harganya mahal, parfum murah tidak pernah menggunakan ambergris sebagai bahan utamanya. Namun di masa depan ambergris mungkin tidak akan digunakan lagi. Sebab ilmuwan telah menemukan getah pohon cemara rupanya bisa menggantikan ambergris sebagai bahan pembuatan parfum.

2.Kulit kumbang
Apa yang ada di benak Anda soal kumbang? Jika jijik, jangan kaget kalau saat mendengar kulit kumbang rupanya digunakan untuk perwarna merah alami atau carmine. Beberapa orang mungkin akan alergi dengan kosmetik berbahan kulit ekstrak kumbang ini.

3. Karat
Anda mungkin pernah membaca ada kandungan ferrous oxide di dalam lotion yang Anda pakai. Namun Anda tidak begitu memedulikannya. Bahan tersebut secara sederhana sama dengan karat.

4. Minyak cabai
Hati-hati bagi Anda yang suka menjilat lidah setelah diolesi lip gloss. Sebab di dalamnya ada capsicum, sejenis minyak cabai hijau yang digunakan untuk membuat bibir lebih sensual.

5.Bulu domba
Minyak di dalam bulu domba pun rupanya ikut digunakan sebagai produk kecantikan dari lotion hingga penghalus pantat bayi. Sebab kandungan alaminya terkenal mampu melindungi kulit dati kekeringan dan membuatnya lebih lembab.

6. Putih telur dan darah manusia
Banyak orang suka menggunakan putih telur sebagai masker untuk mengencangkan dan menyegarkan wajah. Hal ini mungkin terdengar normal, sebab putih telur memang mengandung albumin yang baik bagi kulit. Namun bagaimana dengan darah manusia? Ternyata Botox dan beberapa produk make up untuk kulit terbuat dari ekstrak darah manusia.