Fakta Keindahan Alam yang Menakjubkan


Berikut adalah keindahan-keindahan alam yang sungguh menakjubkan, seperti dikutip dari cpartikel.com


Gunung Kelimutu adalah gunung berapi yang terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Lokasi gunung ini tepatnya di Desa pemo Kecamatan kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini memiliki tiga buah danau kawah di puncaknya. Danau ini dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.


Gunung-gunung terjal, dataran kering dan padang rumput di tengah hutan yang sangat indah merupakan contoh-contoh umum pemandangan alam yang mengagumkan. Namun terdapat tempat pemandangan indah yang tidak lazim yang bertolak belakang dengan kategorisasi sederhana itu. Gambar di atas menunjukkan landskap Zhangye Danxia Landform Geological Park di provinsi Gansu, China, warna-warna bebatuan yang mengejutkan merupakan hasil dari batu pasir merah dan mineral-mineral yang terpendam selama 24 juta tahun.
Pegunungan yang mirip “Kue lapis” yang brilian itu kemudian di bentuk oleh lempeng tektonik serupa yang pernah membentuk separuh wilayah pegunungan Himalaya. Angin dan hujan lalu mengukir hasil pegunungan yang terbentuk itu menjadi pemandangan dunia lain itu.


Anak-anak berbaris di dekat pohon baobab yang legendaris, di sebuah jalan dalam hutan yang terancam punah di Madagaskar.


Terowongan panjang dan rimbun itu terlihat seperti gerbang menuju dunia lain. Berlokasi dekat kota Kleven, Ukraina, sebetulnya merupakan jalur bagi kereta khusus yang membawa kayu ke sebuah pabrik setempat. Dengan panjang 1,8 mil (sekitar 2,89 km) tempat itu merupakan lokasi pertemuan populer untuk pasangan kekasih.


Dua orang mengintip ke dalam kawah gas yang dikenal sebagai “Gerbang Neraka” di Gurun Karakum, Turkmenistan. Api terus berkobar sejak para ilmuwan Soviet mulai menyalakannya pada 1971.


Seorang wanita berjalan melalui hutan bambu di Kuil Adashino-nenbutsu-ji, Arashiyama, Prefektur Kyoto, Honshu, Jepang.


Tembok granit sepanjang sekitar 109,7 m yang berbentuk seperti ombak lautan, terlihat dalam gambar di atas dengan pergerakan bintang-bintang sebagai latarnya, berdiri dengan tinggi 14 m dan merupakan pemandangan paling spektakuler di Australia Barat.


Danau air panas berwarna hijau muda di Wai-O-Tapu Wonderland, Rotorua, Selandia Baru yang dijuluki Tempat Pemandian Iblis.


Pohon Dragonblood (Dracaena Cinnabari) menjulang seperti jamur raksasa di Pulau Socotra yang terletak di Laut Arab.


Hutan rimbun yang terdiri dari sekitar 400 pohon pinus, yang dikenal sebagai “Krzywy Las” (“Hutan Bengkok”), ditanam sekitar 1930-an di luar kota Nowe Czarnowo, West Pomerania, Polandia. Beberapa bentuk peralatan atau teknik manusia digunakan untuk membuat pohon-pohon itu tumbuh seperti dalam gambar di atas, namun motif dan metode pembuatannya sampai saat ini belum diketahui.


Padang Shibazakura, atau Pink Moss Phlox, sedang mekar di Takinoue Park, Hokkaido, Jepang.


Seorang pakar geologi berdiri di antara kristal-kristal terbesar di bumi yang memenuhi Gua Kristal di Naica Mine, Chihuahua, Meksiko. Terbentuk pada jutaan tahun lalu di dalam air panas alam kaya mineral yang merendam gua itu, kemudian ditemukan setelah air yang merendam gua itu dipompa keluar dari tambang tersebut.