Makanan Termahal di Dunia


Anda seorang pencinta makanan dan mampu mengeluarkan biaya berapapun untuk makanan yang ingin anda coba dan anda sukai ?, akan tetapi mungkin berbeda dengan makanan-makanan ini dimana anda akan berpikir ulang dalam mencoba makanan ini.
Mungkin bagi orang normal pada umumnya, mengeluarkan uang jutaan untuk makanan ini seperti layaknya memakan uang ataupun suatu kebodohan. Namun berbeda bagi orang-orang yang memiliki uang, makanan ini bisa menjadi suatu perasa di lidah yang memberikan nuansa atau cita rasa baru.
Berikut merupakan 10 Makanan Termahal di Dunia dikutip dari tahupedia.com


10. JAMUR MATSUTAKE ($1000/pound[453.5 gram])

Jamur matsutake atau mattake merupakan jamur yang sangat langka dan mahal di dunia. 
Jamur ini di kenal identik dengan musim gugur (Autumn) di jepang, dimana biasanya banyak jamur tumbuh dan berkembang di berbagai pegunungan maupun daerah-derah hutan.
Namun jamur matsutake ini berbeda di antara jamur lainnya, dimana serangga-serangga di musim gugur yang menyebabkan kerusakan pada pohon jamur ini berkembang biak, menyebabkan jumlah pohon dimana perkembangan jamur ini sangat sedikit dan langka.
Hingga sekarang metode pertanian jamur ini masih belum dapat di kembangkan, dengan kata lain pepohonan alami tempat jamur ini tumbuh sangat langka untuk ditemui.

9. BAGEL TERMAHAL DI DUNIA ($1000)

Bagel sekilas terlihat bagaikan sebuah donut, dimana merupakan adonan roti yang di bentuk menyerupai O atau bulat.
Bagel ini di ciptakan oleh Executive Chef Frank Tujague di Hotel New York’s Westin.
Bagel ini memiliki isi taburan White Truffle, krim keju, dan buah berry goji yang di campuri dengan riesling jeli dengan daun Emas yang di hiasi di atasnya.

8. THE ZILLION DOLLAR FRITTATA ($1000)

Makanan ini mungkin terdengar asing, namun makanan yang di sajikan oleh restoran Norman’s di Manhattan untuk makan pagi ini mungkin dapat menguras isi dompet anda.
Dimana makan ini terdiri dari campuran telur, lobster dan 10 ounce (283 Gram) sevruga caviar (Dimana harga 1 ounce dari caviar ini seharga Rp. 650,000).
Di samping dari menu mahal omelet ini bertuliskan kata-kata “Norma dares you to expense this.” (Norma menantang anda untuk membeli ini).

7. WAGYU STEAK ($2800)

Bagi pencinta Steak mungkin wagyu steak sudah tidak asing lagi, dimana daging dari sapi ini sangat empuk dan nikmat untuk di santap walaupun uang yang anda keluarkan tidak sedikit.
Daging sapi ini berasal dari negara jepang yang sekarang telah di ternakkan di luar dan di dalam negara jepang, variasi sapi kobe yang di ternakkan di wilayah Hyogo merupakan sapi yang paling elit.
Daging sapi kobe ini berasal dari sapi yang di berikan minum bir dan di pijat dengan tangan untuk memastikan kelembutan dan kekenyalan dari dagingnya, dimana perawatan ini dilakukan setiap hari.

6. SAMUNDARI KHAZANA ($3200)

Makanan ini merupakan makanan curry atau kari yang di hidangkan oleh Bombay Brassiere restoran, dimana untuk merayakan perilisan DVD dari film Slumdog Millionaire.
Makanan ini di hidangkan dengan berbagai macam bahan mahal yang dapat di temukan, antara lain Kepiting Devon dan White Truffle, kemudian di tambahkan setengah tomat yang di isi dengan Beluga Caviar dan di perindah dengan taburan daun emas. Kemudian terdapat lobster Scottish yang di lapisi dengan emas dengan 4 abalone dan 4 kerang dan telur burung puyuh.

5. DOMENICO CROLLA’S “PIZZA ROYALE 007″ ($4200)

Pizza berukuran 30 centimeter ini mungkin dapat di katakan sebagai pizza termahal di dunia.
Dimana pizza ini berisikan, lobster yang dilumuri dengan cognac (sebuah brand / merk wine), caviar yang di lumuri dengan champange, taburan saus tomat sunblush, di isikan dengan ikan salmon scottish, di campuri dengan venison medallions (Daging rusa pada bagian punggung), prosciutto (Daging Ham kering) dan cuka antik.
Sebagai pelengkap di taburi dengan 24 karat serpihan emas yang dapat di makan.

4. DENSUKE WATERMELON ($6100)

Semangka yang di budidayakan di negara Jepang ini memiliki harga yang sangat mahal dan fantastis yaitu berkisaran $ 6100 (Rp. 61,000,000).
Semangka Densuke ini memiliki berat 17 pound (7,7 Kg), dengan struktur kulit berwarna hitam yang hanya tumbuh di wilayah utara kepulauan jepang Hokkaido.
Semangka ini biasanya di berikan sebagai hadiah di karenakan kelangkaan semangka ini, dimana hanya terdapat 65 buah dari hasil panen pada musim pertamanya.

3. YUBARI MELONS ($22,872)

Yubari Melons Merupakan Buah termahal yang mungkin anda dapat temui di jepang, dimana terdapat kompetisi juga untuk mencari dari total sebanyak 100 buah yang di tandingkan, melon yang tumbuh terbaik dan terindah.
Buah ini pernah di lelang pada tahun 2008 dan mencapai harga tertinggi yaitu $ 22,872 (Rp 235,238,520). Buah ini biasanya di bungkus sebagai bingkisan untuk berbagai keperluan seperti hadiah bisnis dan keperluan pada acara-acara penting.

2. ALMAS CAVIAR ($25,000)

Caviar (Makanan yang terbuat dari telur ikan di awetkan) ini berasal dari negara Iran dimana caviar ini sangat langka dan sangat mahal juga.
Hanya sebuah toko yang terdapat menjual Caviar ini yaitu Caviar House & Prunier di london, dimana caviar ini di jual per kilogram di bungkus dengan kaleng emas 24 karat yang berkisaran dengan harga $ 25.000 (Rp. 257,125,000)

1. ITALIAN WHITE ALBA TRUFFLE ($160,406)

Truffle atau dapat di sebut juga sebagai jamur yang tumbuh di negara itali, jamur ini sangat mahal di karenakan sulitnya dalam melakukan panen pada jamur ini. Dapat di katakan White Truffle merupakan raja dari segala Jamur yang ada.
Dalam melakukan pencarian jamur ini di gunakan hewan anjing dan babi sebagai pelacaknya. Dalam penggunaannya pada masakan, biasanya hanya di gunakan beberapa irisan dari jamur ini sebagai cita rasa.
Di beritakan bahwa seorang investor dari hongkong dan istrinya membayar White Truffle itali raksasa dengan berat 1,51 kilogram dengan harga $ 160,406 (Rp. 1,649,775,710) atau dapat di sebut juga sebagai White Truffle termahal di dunia.