Makanan Unik & Mengerikan dari Filipina


1. Dinuguan

Dibuat dengan daging jerohan seperti ginjal, paru-paru, hati, serta telinga binatang. Daging jerohan ini kemudian disiram dengan darah babi dan dibumbui dengan bawang putih, cabe, dan merica.

2. Camaro

Camaro dibuat dengan menggunakan belalang dengan bumbu saus kedelai, garam dan merica. Masyarakat di Pampanga bahkan mengadakan kontes makan Camaro. Rasa belalang pada Camaro diketahui terasa renyah dan manis.

3. Pata goreng

Pata dibuat menggunakan kaki babi yang direbus kemudian digoreng sampai kering. Setelah itu, kaki babi disajikan dengan saus kedelai. Makanan ini bisa digunakan cemilan dan makanan penutup.

4. Asocena Para

Pecinta anjing pasti tak akan menyukai masakan ini. Asocena dibuat menggunakan daging anjing. Daging anjing terlebih dulu diasinkan dan dimasak menggunakan saos tomat. Sementara lever anjing diblender dan dicampur di dalamnya.

5. Sizzling Sisig

Makanan dengan nama ‘sisig’ bisa mengacu pada beberapa jenis makanan. Namun sizzling sisig dibuat dari kepala babi. Pertama-tama, kepala babi direbus untuk menghilangkan rambut dan melunakkan daging. Setelah itu, kepala babi dipanggang sebelum digoreng bersama bawang dan disajikan dengan hotplate.