Produk Jepang yang Unik Tapi Bermanfaat


Kita mungkin setuju jika menyebut Jepang sebagai negara yang unik. Memiliki reputasi sebagai penghasil produk-produk inovatif, Jepang juga dikenal karena menciptakan produk yang aneh, meski sebagian justru memiliki nilai fungsional yang cukup tinggi.
Orang-orang di Jepang bahkan memiliki kosakata khusus untuk hal ini, “chindogu”, berarti penemuan yang secara teknis praktis, tetapi benar-benar eksentrik dalam eksekusinya. Produk-produk tersebut begitu aneh dan tidak benar-benar dimaksudkan untuk diproduksi. Meski demikian ada cukup banyak produk Jepang dengan tampilan aneh yang memiliki daya guna. Berikut 10 Produk Jepang yang Unik Namun Bermanfaat, dikutip dari unikgaul.com

1. Banana Keeper

Sering kesal karena pisang yang kamu simpan di dalam tas menjadi hancur dan lumat karena tertindih sesuatu , hingga akhirnya meninggalkan noda dan lengket? Alat ini adalah solusinya!

2. Urusakunai Kara OK! Mute Microphone USB

Dari segi bentuk tentu sudah terlihat aneh, lantas bagaimana dengan fungsinya? Produk ini sangat cocok bagi kamu yang takut mendengar suara sendiri ketika sedang bernyanyi, apalagi konser tunggal dikamar mandi atau sekedar tidak ingin mengganggu tetangga dengan suara.

3. Dictionary Desk Pillow

Suka tidur di sembarang tempat tapi ingin terlihat elegan?Alih-alih membawa bantal berukuran besar, kamu bisa membawa bantal berbentuk mirip kamus ini ke manapun agan pergi.

4. Photograph Yourself Arm

Merasa kesulitan memotret diri sendiri? Aksesoris ponsel ini akan membantu agan. cocok banget kayak ane yg suka narsis.

5. Easy Butter Former

Mengoleskan mentega ke atas roti sudah terlalu kuno. Kini agan bisa menyulap mentega biasa menjadi helaian rambut dengan alat ini.

6. Sound-Catch Cubic Pillow

Tak hanya berfungsi sebagai bantal, perangkat ini juga memungkinkan agan untuk mendengarkan musik tv show sembari berbaring. Cocok bagi kamu yang sedang ingin bermalas-malasan atau tidak enak badan.


7. Office Paper to Toilet Paper Machine


Seperti namanya, mesin ini akan mengubah office paper menjadi toilet paper. Cukup tambahkan air dan tunggu hingga 30 menit. Selain menghemat pengeluaran juga ramah lingkungan.

8. Cupmen Instant Noodle Holder

Sederhana namun cukup bermanfaat. Kini tak ada lagi sumpit yang terjatuh ketika diletakkan di atas cup noodle. Yang lebih menarik, figurine ini akan berubah warna setelah 3 menit. Tak perlu mengecek jam atau ponsel untuk melihat apakah mie sudah matang.

9. Kuru Kuru Nabe (Self-Stirring Pot)

Tak perlu menggunakan sihir untuk melakukan ini. Panci ini menggunakan inersia air untuk memanaskan lebih cepat dan lebih efisien, seperti sihir. Selain itu makanan juga berkonsentrasi menuju bagian tengah panci, sehingga lebih mudah untuk menyaring kelebihan busa atau menghindari lengket ke pinggiran panci.

10. Summer Cooling Sprays

Ada begitu banyak produk untuk menghilangkan gerah dan panas. Semprotan pendingin ini mungkin lebih terlihat aneh, sepertai krim pencukur, tapi menurut yang pernah mencobanya produk ini cukup efektif.