Tanda Tangan Paling Mahal di Dunia

1. Jimi Hendrix

Jimi adalah seorang gitaris, penyanyi dan penulis lagu, asal Amerika Serikat. Ia adalah seorang yang penting dan berpengaruh bagi sejarah dan perkembangan musik popular di dunia. Ia meninggal dunia pada 18 September 1970 dalam kamar di sebuah hotel di London. Namun tahukan anda? Tanda tangan Jimi Hendrix yang terdapat pada sebuah kertas bernilai 41.000 poundsterling.

2. Jimmy Page

Jimmy Page adalah seorang gitaris, penulis lagu dan produser rekaman. Ia memulai karirnya sebagai seorang gitaris studio rekaman di London. Ia kemudian menjadi anggota band the Yardbirds pada tahun 1966 hingga 1968. Kemudian ia mendirikan sebuah band yang kita kenal hingga sekarang sebagai Led Zeppelin. Dan tahukah anda, berapa nilai tanda tangannya yang dibubuhkan diatas permukaan gitar? 49.000 poundsterling, dan terjual pada sebuah acara lelang.

3. John Lennon

Pada tahun 2003, tanda tangan terakhir milik John Lennon, sebelum ia dibunuh oleh Mark Chapman, dan terjual seharga 525.000 dollar AS. John Lennon, adalah vokalis dari kelompok legendaris asal Liverpool, Inggris, the Beatles. Selain vokalis, ia menulis lirik lagu, bahkan tersukses di abad 20. Karyanya terkahir berkolaborasi bersama sang istri, Yoko Ono.

4. Abraham Lincoln

Abraham Lincoln terpilih sebagai presiden Amerika Serikat pada Maret 1861 hingga akhir hayatnya yang terbunuh pada 1865. Ia terbilang sukses dalam memimpin Amerika Serikat, ia berhasil mengatasi krisis yang terjadi di negerinya seperti; perang saudara, mempersatukan rakyat dan mengakhiri perbudakan di Amerika Serikat.Tanda tangan Abraham yang terdapat pada Proklamasi Emansipasi bernilai 748.000 dollar AS pada sebuah acara lelang di tahun 1991.

5. William Shakespeare

William Shakespeare adalah seorang penyair dan dramawan asal Inggris, namun ia lebih dikenal sebagai seorang penulis drama daripada sisi penyairnya. Di dunia ini hanya terdapat enam tanda tangan asli milik William yang bernilai 5 juta dollar AS. Banyak yang menganggap bahwa tanda tangan miliki William Shakespear yang termahal di dunia. Ia juga dikenal dengan nama “Bard of Avon”.