Ada Lingerie Anti Perkosaan di India

Kejahatan pemerkosaan terhadap wanita yang terjadi di India sudah begitu mengkhawatirkan. Sudah banyak korban berjatuhan, bukan hanya wanita lokal, bahkan para orang asing pun ada yang menjadi korbannya.

Meningkatnya kejahatan pemerkosaan di India yang kadang disertai dengan pembunuhan ini, menyebabkan dua orang mahasiswi negeri ini menciptakan baju dalam anti perkosaan yang unik.

Tepatnya adalah lingerie anti perkosaan. Ya, lingerie ini sengaja diciptakan oleh kedua mahasiswi ini,  Manisha Mohan dan Rimpi Tripathy, menurut memobee.com, berfungsi untuk membantu melindungi wanita dari kejahatan seksual ini.

Lingerie anti perkosaan
Lingerie ini sebenarnya memiliki model sederhana, namun di dalamnya sudah dibenamkan piranti keamanan yang lumayan canggih. Seperi dilengkapi dengan GPS, piranti sensor yang canggih, serta tegangan listrik hingga mencapai 3.800KV jika dipicu.

Menurut Manisha, orang yang mencoba melakukan kejahatan seksual terhadap pemakai baju ini, akan tersetrum ketika ia memicu sensor yang terpasang di lingerie ini. Selain itu, GPS akan otomatis aktif dan sensor akan langsung menghubungi Polisi dan orang tua korban.

Masih menurut Manisha, sensor diletakkan di bagian payudara, karena menurutnya bagian tubuh itulah yang paling banyak diserang. Alat ini bisa melakukan setrum sampai dengan 80 kali, dan itu cukup untuk melumpuhkan pelaku.
lingerie anti perkosaan

Menurut Manisha lagi, Undang-undang serta hukum yang dibuat pemerintah belum mampu melindungi wanita dari korban kejahatan ini, sehingga untuk itulah dia membuat lingerie anti perkosaan ini.