Butuh Waktu Dua Bulan Chikarina Menghafalkan Lagu Hello Dangdut



Dikutip dari Sindonews. Penampilan JKT48 di ajang grand final KDI 2015 menjadi pencuri perhatian pemirsa. Apalagi, ketika Rina tampil solo dengan menyanyikan lagu Hello Dangdut. (Sindonews/Isra Triansyah)
JAKARTA - Sebuah penampilan istimewa disuguhkan dalam malam Grand Final KDI 2015 pada Rabu (3/6/2015) malam. Salah satu personel JKT48, Chikano Rina, tampil solo dengan lagu Hello Dangdut setelah dia beserta rekan-rekan sebandnya melantunkan Pokoke Joget. 

Ditemui usai pentas, Rina mengaku untuk mempersiapkan penampilannya di Grand Final KDI 2015 itu, dia harus berlatih dan mendalami lagu dangdut selama dua bulan sebelumnya. 

"Ada Sendy (personil JKT48). Dia bisa dangdut. Aku diajari dia," ujar Rina dengan bahasa Indonesia yang sangat terbata-bata. 

Penampilan Rina ini tergolong istimewa. Salah satunya, karena personel JKT48 ini tidak lancar berbahasa Indonesia. Dia adalah salah satu peserta program pertukaran personel antara JKT48 dan sister group-nya, AKB48. 

Ketika mendengar lagu dangdut, Rina mengaku bahwa ia menyukai genre lagu asal Indonesia ini. "Suka, tapi susah. Kawan-kawan, nnn...," ujar Rina sambil memberikan contoh bahwa terkadang dia mengalami kesulitan dalam pelafalan huruf 'N' dalam bahasa Indonesia. 

Selain pelafalan huruf, cengkok yang menjadi salah satu ciri khas bernyanyi dangdut juga menjadi kesulitan lain yang dihadapi Rina. Meskipun demikian, hambatan tadi tidak membuatnya tampil buruk. Rina bahkan telah berlatih menyiapkan koreografi untuk lagu ini. 

"Latihan koreonya ada, nyanyinya sendiri," ujar Rina, masih dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata. 

Penampilan Rina malam itu memang menjadi salah satu penampilan yang mencuri perhatian. Sangat unik mendengar Rina yang masih kental dengan logat Jepang, menyanyikan lagu dangdut Hello Dangdut.

Tampil dengan dress merah seksi, Rina membawakan lagu tersebut dengan sangat baik, lengkap dengan koreografi khas dangdut yang kental dengan goyangan.

like fanpage kami : facebook.com/JKT48Senbatsucom untuk ikutan topik seru seputar JKT48