Ini Wajah Tersangka Bom Bangkok yang Ditangkap Polisi




Top Unik - Polisi Thailand menangkap seorang tersangka yang diduga terlibat dalam kasus bom Bangkok setelah menggerebek sebuah apartemen di Soi Chueam Samphan 11, di distrik Nong Chok, Bangkok, Sabtu (29/8/2015).

Seorang polisi mengambil foto lelaki berusia 28 tahun tersebut dengan menggunakan kamera telepon seluler.

Kepala Kepolisian Thailand Somyot Poompunmuang mengatakan, lelaki itu menggunakan paspor palsu Turki dengan nama Adem Karadag. Namun, kewarganegaraan lelaki tersebut belum diketahui.

"Ia dikenakan sangkaan memiliki bahan peledak," kata Somyot seusai penggerebekan, Sabtu.

Juru bicara kepolisian, Prawut Thavornsiri, dalam keterangan pers Sabtu sore mengatakan, dalam penggeledahan di apartemen lelaki itu, polisi menemukan sejumlah paspor berbagai negara. Polisi juga menemukan komponen bom yang sama seperti yang ditemukan di lokasi ledakan di Kuil Erawan.

Baca juga: Polisi Tangkap Tersangka Bom Bangkok.

"Kami percaya bahwa ia adalah bagian dari kelompok yang melakukan serangan ke Kuil Erawan. Kami menemukan material bom di dalam apartemennya," kata dia.

Namun, polisi belum dapat memastikan apakah lelaki tersebut adalah orang yang sama dengan sosok yang terekam di CCTV yang gambarnya tersebar.

Penggerebekan yang dipimpin oleh Kepala Kepolisian Daerah Bangkok Srivara Rangsiprammakul itu melibatkan setidaknya 100 polisi dan pasukan militer.

Ledakan di Kuil Erawan menewaskan 20 orang, termasuk seorang warga negara Indonesia dan melukai lebih dari 100 orang, 14 di antaranya adalah warga negara asing.