7 Makanan Untuk Tidur Pulas Dan Nyenyak

Makanan Untuk Tidur Pulas. Aktivitas seharian membuat tenaga dan pikiran anda terkuras habis. Istirahat merupakan cara yang paling efektif untuk mengembalikan stamina yang hilang tersebut. Dalam hal ini yaitu tidur dimalam hari yang paling baik sebab mampu mengistirahatkan tubuh dan pikiran anda. Sudahkan pulas kah tidur malam yang anda lakukan setiap hari.




Sebagian besar dari kita mampu dengan mudah tidur malam tanpa ada gangguan dari manapun. Sehingga ketika bangun pagi, tubuh terasa lebih segar. Tapi ada sebagian dari kita, ketika malam hari malah sulit untuk memejamkan mata atau sulitnya untuk sekadar tidur dengan pulas. Banyak faktor yang menjadi penyebabnya. Salah satunya makanan yang kita makan merupakan penyebab anda sulit untuk tidur pulas. Tips kesehatan, kali ini kami akan membahas Inilah 7 Makanan Untuk Tidur Pulas Dan Nyenyak :

  1. Segelas Susu Hangat. Biasakan untuk selalu membuat segelas susu hangat sebelum tidur malam. Ini terbukti membuat tidur malam anda lebih pulas. Karena di dalam segelas susu mengandung tryptophan yang berfungsi merangsang tidur anda lebih pulas.
  2. Mengkonsumsi Gandum. Makan Gandum ternyata mampu membantu anda tidur pulas. Ini dikarenakan dalam gandum mengandung magnesium, vitamin B6 serta B12. Ini bisa membuat tidur anda lebih pulas.  
  3. Mengkonsumsi Sayuran. Mengkonsumsi sayur-sayuran setiap hari atau menjelang tidur dapat membantu tidur malam anda lebih pulas. Sayuran yang dimaksud yaitu selada, brokoli, bayam yang banyak mengandung tryptophan yang membuat tidur malam anda lebih pulas. 
  4. Melahap Pisang. Makan pisang sebelum tidur malam, membantu tidur malam anda lebih pulas. Ini dikarenakan didalam pisang banyak mengandung kalium dan magnesium yang berfungsi mengendurkan otot-otot anda sehingga membuat tidur malam anda lebih pulas.  
  5. Popcorn. Popcorn yang mengandung bahan keju mampu membantu anda tertidur pulas di malam hari. Ini dikarenakan popcorn banyak mengandung karbohidrat serta keju yang banyak mengandung susu. Kandungan dari kedua bahan tersebut membuat tidur malam anda makin pulas. 
  6. Daging Kalkun. Makan daging kalkun ternyata mampu membuat tidur anda lebih pulas di malam hari. Ini dikarenakan dalam daging kalkun mengandung asam amino tryptophan yang membantu tidur malam anda lebih pulas.  
  7. Menyediakan Kentang. Makan kentang ternyata mampu membuat tidur malam anda lebih pulas. Ini dikarenakan kentang membantu mengurangi asam yang menghalangi tryptophan (Zat yang membuat tidur anda lebih pulas).