3 Game Gratis Kloningan Minecraft

Halo sobat kriuk !, nah hari ini saya akan membagikan 3 game gratis untuk pembaca setia. Game kali ini yang akan saya share adalah game yang mirip dengan Minecraft atau istilah lainnya kloningan. Bagi kalian yang belum tau game apa itu, Minecraft adalah game sandbox yang dibuat oleh perusahaan game Mojang di Swedia, game ini sendiri merupakan game Open World dan pemain diberikan kebebasan dan tidak mempunyai tujuan khusus di game ini, sehingga pemain dapat menentukan tujuannya sendiri didalam game, namun game ini merupakan game BERBAYAR. Nah jika sobat belum memiliki versi original Minecraft atau mungkin ingin merasakan Minecraft versi anyar, maka 3 game berikut ini dapat menjadi alternatifnya:

1. Manic Digger

source: github.io

Manic Digger adalah game alternatif yang pertama, game ini adalah game bergenre 3D Voxel Building hampir sama dengan Minecraft. Didalam game ini player dapat membangun rumah sendiri dan bermain multiplayer dengan banyak pemain sekaligus. Game ini juga memiliki game mode perang first person shooter.

2. Terasology

source: fossgames.com
Terasology adalah game tribute untuk Minecraft, game ini merupakan game open source yang dibuat oleh Benjamin "begla" Glatzel, pada awalnya game ini adalah bahan penilitan yang digunakan untuk penelitian Terrain Generation nya dengan menggunakan bahasa pemrograman Java. Nah didalam game ini grafis yang dihasilkan benar - benar memanjakan mata dan selain grafis game ini juga mengambil beberapa tema dari game lain seperti Dwarf Fortress dan Dungeon Keeper, sehingga game ini memiliki fitur - fitur yang tidak dimiliki Minecraft.

3. Minetest

source: minetest.net
Game yang terakhir adalah Minetest, game ini merupakan game yang terinspirasi dari Minecraft dan InfiniMiner dan tersedia di berbagai macam platform, termasuk di Android kamu. Fitur yang dimiliki game ini adalah dunia yang luas, jadi kalaupun sobat ingin mencari ujung dunia game ini pasti tidak akan ketemu kalau hanya dalam waktu satu malam. Fitur lainnya hampir sama seperti Minecraft yaitu Multiplayer, modding, dan texture packs.

Itulah 3 Game Alternatif yang bisa sobatkan mainkan selain Minecraft, tentunya setiap game memiliki kekurangan dan kelebihannya masing - masing, jadi jika sobat punya tanggapan mengenai posting di atas atau ada game tambahan jangan lupa di tinggalkan dikolom komentar. Akhir kata terima kasih sudah mengunjungi Info Kriuk !