5 Mobil Klasik Paling Mahal Sedunia Saat Ini

Harga mobil klasik yang langka bahkan bisa mengalahkan harga mobil sport terbaru yang paling mahal saat ini. Apalagi jika mobil tersebut memiliki beragam cerita bersejarah atau legenda di belakangnya, nilai jualnya bahkan bisa sangat tinggi. Pengin tahu daftar  mobil klasik termahal sedunia saat ini, Gabohong khusus merangkum informasinya dari Anda dari situs otosemi.com.
Baca juga : 5 destinasi wisata lokal yang serupa dengan di Luar Negeri
Oldsmobile F-88 – 1954

Oldsmobile F 88 1954

Oldsmobile F-88 (1954) merupakan mobil konsep dan bahkan belum diproduksi secara luas. Mobil ini diperkenalkan pada 1954. Sampai saat ini hanya ada 5 unit saja mobil ini di dunia. Dengan hanya sedikit jumlah mobil tersebut, bisa dipastikan harganya menjadi bernilai sangat tinggi. Harga mobil ini bisa mencapai $US 3,5 juta atau sekitar Rp 42 miliar. Bahkan jika Anda membeli mobil sport mewah pun dengan uang segitu, anda bisa mendapatkan banyak jenis. :D

Ferrari 250 GT Spyder – 1961

Ferrari 250 GT Spyder – 1961

Berikutnya adalah Ferrari 250 GT Spyder. Ferari klasik jenis ini adalah mobil yang paling banyak di incar kolektor. Pada masanya, mobil ini paling banyak digunakan oleh para aktor Hollywood terkenal untuk film-filmnya seperti James Coburn. Berdasarkan informasinya, Ferrari ini hanya diproduksi tak lebih dari 36 unit di dunia. Nilai mobil ini di taksir mencapai US$ 11 juta atau Rp 132 miliar. Woow..

Bugatti Royale Kellner Coupe – 1931

Bugatti Royale Kellner Coupe – 1931


Bugatti Royale Kellner Coupe ini benar-benar memiliki bentuk yang sangat klasik dan oldiest. meskipun bukan jenis mobil sport, namun mobil ini tergolong mobil mewah di jamannya. Bugatti Royale Kellner Coupe hanya diproduksi 6 unit saja pada tahun 1931. Dengan memiliki 4 tempat duduk, mobil klasik ini terlihat memiliki body yang cukup panjang. Namun jangan salah dengan harga yang dibanderol mobil ini, menurut taksiran kolektor dunia Bugatti Royale Kellner Coupe pantas untuk di dihargai US$ 19 juta atau setara Rp 228 miliar. Harga yang gila untuk sebuah mobil.

Camaro ZL 1 – 1969

Camaro ZL 1 – 1969


Penggemar film Hollywood Fast and Furious 4 pasti tak asing dengan mobil ini. Mobil Camero ZL 1 yang diproduksi sekitar tahun 1969 ini memang termasuk salah satu mobil yang sering dipakai untuk film kebut-kebutan tersebut. Di dunia nyata, Camaro jenis ini memang paling sering dibuat ngeDrag , karena kapasitas mesinnya yang besar. Menurut sebuah sumber terpercaya, mobil klasik ini hanya diproduksi sekitar 25 unit di dunia. Berdasarkan taksiran harga dari kolektor mobil dunia, mobil klasik ini bernilai US$ 1 juta atau sekitar sekitar Rp 12 miliar.

Shelby Daytona Cobra – 1965

Shelby Daytona Cobra – 1965


Taksiran harga mobil klasik ini adalah US$ 7.685.000. Termasuk sebagai mobil langka dan termahal di dunia karena hanya ada sekitar 20 unit saja di dunia. Pada masanya, mobil balap ini adalah mobil tercepat dan sering memenangkan lomba. Dengan banyaknya prestasi memenangkan balap mobil, Shelby cukup menjadi favorit para kolektor mobil klasik.

Nah, 5 mobil klasik paling mahal sedunia tersebut semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda.