Bayi Menangis, Tenangkan dengan Cara Mudah Berikut Ini

Menangis merupakan cara bayi untuk menunjukkan ia membutuhkan sesuatu. Namun jika keinginannya sudah dipenuhi, tetapi ia masih juga menangis. Barangkali, bayi memang dalam kondisi rewel.



Menenangkan bayi menangis memang terkadang tidak mudah. Karena itu, cara dari dokter anak Robert Hamilton ini mungkin berguna untuk Anda. Dokter dengan panggilan akrab Dr Bob ini telah merawat bayi selama lebih dari 30 tahun, sehingga ia sangat tahu bagaimana cara mengatasi bayi rewel.

Dokter asal Santa Monica, Amerika Serikat ini pun memiliki cara praktis untuk menenangkan bayi yang menangis. Teknik tersebut dinamakan The Hold.

Caranya yakni dengan melipat kedua lengan bayi ke dadanya dan menahannya dengan telapak tangan kiri. Ini sekaligus berfungsi untuk menahan dagu bayi. Kemudian dengan menggunakan telapak tangan kanannya, Dr Bob menyangga pantat bayi. Ajaib, bayi rewel pun berhenti menangis.

Kemudian, Dr Bob menyarankan untuk menimang-nimang bayi atau menggoyang-goyangkan bayi supaya ia tetap tenang. Dengan begini, ibu dan bayi tetap merasakan ikatan yang baik.