Setiap Hari Kereta Api Ini Cuma Punya Satu Penumpang

Di Indonesia, khususnya di kota besar seperti Jakarta, kereta api menjadi sarana transportasi favorit dengan berbagai alasan. Seperti murah dan cepat. Namun sayangnya, kereta api di Indonesia masih belum menjangkau kawasan daerah terpencil. Sehingga tidak semua bisa merasakan sarana transportasi ini.

Hal ini ternyata tidak terjadi di Jepang, dimana transportasi kereta api ini ternyata sudah masuk hingga ke daerah-daerah terpencil. Bahkan karena kereta api sudah menjadi sarana transportasi utama di negeri matahari terbit tersebut, ada satu kereta api unik yang memiliki rute di kota kecil Kami Shirataki di wilayah utara Hokaido tersebut. Keunikan kereta api ini adalah karena hanya memiliki satu penumpang saja.
kereta api Kami Shirataki

Penumpang istimewa tersebut adalah seorang siswi SMA. Kereta api tersebut hanya beroperasi 2 kali sehari mengunjungi kota ini, dan meski hanya satu penumpang setiap harinya, ternyata tetap memutuskan untuk mengoperasikan kereta api tersebut demi untuk sang siswi SMA tersebut agar tetap bisa sekolah dan tidak mempersulitnya. Kebijakan pihak majemen kereta api ini banyak mendapatkan pujian dari netizen yang mengetahui informasi ini.

Namun berdasarkan informasi terakhir, operasi kereta api ini akan dihentikan pada bulan maret 2016. Alasannya adalah karena sang siswi SMA sebagai penumpang satu-satunya kereta ini sudah lulus sekolah.

Sumber: wowkeren.com