Bisakah Anda Melafalkan Nama Anak Ini?

Apalah arti sebuah nama, merupakan sebuah peribahasa yang seringkali terdengar. Namun bagi banyak orang nama adalah sebuah doa. Tapi, bagaimana jadinya jika ada seorang anak yang memiliki nama, bahkan untuk melafalkannya saja bukan hanya sulit, namun malah bisa bikin lidah keseleo.

Jika anak tersebut berasal dari negara-negara Eropa Timur, mungkin cukup bisa dimengerti, namun anak ini adalah anak Indonesia, asli dari daerah Kediri.

Namanya adalah U-O-A-I-E-V-A-N-T-Z S-F-Y-D-Z D-A-V-I-D J-U-N-I-O-R atau Uoaievantz Sfydz David Junior. Cobalah anda lafalkan, Saya jamin anda akan kesulitan melafakannya.

Bahkan kantor berwenang yang mengeluarkan akta kelahiran pun, sempat kesulitan untuk menuliskan dan memberikan ijin, setelah beberapa kali diklarifikasi dengan orang tuanya, akhirnya disetujui.
Evant, namanya sulit dieja
Photo : topunikaneh.blogspot.com

Anak kecil berumur 7 tahun dengan nama panggilan Evan ini sebenarnya adalah anak seorang penulis. Menurut orang tuanya, Zaenal David Evron, akibat pemberian nama ini, dia sudah sering menrima banyak keluhan dari orang-orang lingkungan sekitarnya.

Menurut David, di awal-awal dulu dia sempat dianggap gila karena memberikan nama yang aneh untuk anaknya tersebut. Menurutnya ada 3 alasan mengapa dia memberikan nama yang cukup unik untuk anaknya ini.

Pertama adalah sebuah nama harus unik dan setiap pribadi harus berbeda. Karena itu dia memberikan nama yang berbeda sebagai identitas yang melekat pada anaknya sehingga bisa menjadi pembeda dengan orang lainnya.

Kedua, menurutnya, nama adalah doa. Dengan nama yang tidak biasa tersebut, dia berharap agar anaknya bisa memberikan kontrbusi yang tidak biasa pula dalam kehidupan.

Yang terakhir adalah harapan agar nama anaknya bisa menjadi pendorong bagi anaknya untuk berperilaku yang baik sesuai dengan doa orang tuanya. Menurut David, akan sia-sia jika tidak ada perbuatan nyata dari anak mereka untuk mewujudkan doa orang tuanya.

Tapi bagaimana dengan anaknya sendiri, jika ditanya untuk melafalkan namanya. Ternyata jawabannya cuku singkat, "nama Saya, Evan..." tanpa melafalkan nama panjangnya...

sumber dari sini