Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Eropa / Euro 2016

Piala Eropa atau Euro 2016 sudah memasuki babak 16 Besar. Pertandingan hari Rabu menutup fase grup Piala Eropa 2016. Maka, tim yang lolos kini sudah tahu siapa lawan mereka di babak 16 besar. Sebelum kita bahas lebih lanjut mengenai Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Eropa / Euro 2016, Berikut ulasan mengenai Tim yang lolos untuk masuk ke fase 16 Besar Piala Eropa / Euro 2016 :

Tuan rumah, Prancis, yang menjadi juara Grup A akan menghadapi Republik Irlandia yang secara dramatis lolos berstatus peringkat tiga terbaik Grup E. Laga ini akan berlangsung hari Minggu, 26 Juni 2016, di Lyon.

Pemenang laga ini akan bertemu pemenang antara Inggris atau Islandia, yang berhasil duduki peringkat dua klasemen Grup F usai menang atas Austria lewat gol menit akhir. Laga ini akan digelar hari Senin, 27 Juni 2016.

Swiss yang menjadi runner-up Grup A akan menghadapi runner-up Grup C, Polandia, dalam laga pertama babak 16 besar nanti hari Sabtu, 25 Juni 2016 di Saint-Etienne.''

Selain itu ada laga panas antara Kroasia kontra Portugal yang memperebutkan tiket ke perempat final, dengan potensi melawan Swiss atau Polandia.

Wales yang menjadi pemuncak klasemen Grup B, berkat penampilan Gareth Bale, akan menghadapi Irlandia Utara, peringkat tiga terbaik dari Grup C di Paris hari Sabtu. Pemenang laga tersebut akan menghadapi antara Belgia atau Hungaria yang bertemu di Toulouse pada hari Minggu.

Jerman yang menjadi pemuncak klasemen Grup C akan menghadapi peringkat tiga Grup B, Slovakia, di Lille pada hari Minggu.

Sementara pertandingan babak 16 besar yang paling dinanti pasti saat Italia menghadapi Spanyol di Saint-Denis pada hari Senin. Pemenang laga tersebut diprediksi akan menghadapi Jerman awal Juli mendatang.

Kabar buruk buat Turki dan Albania yang harus tersingkir karena kalah selisih gol dalam persaingan di peringkat tiga terbaik. Mereka akan bergabung dengan Rumania, Rusia, Ukraina, Republik Ceko, Swedia, dan Austria yang sudah tersingkir dari Piala Eropa 2016.

Bagan dan Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Piala Eropa / Euro 2016

Babak 16 besar akan dimulai pada Sabtu malam WIB, 25 Juni 2016. Dua tim kuda hitam, Swiss dan Polandia akan beradu di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-√Čtienne. Dilanjutkan duel Wales menghadapi Irlandia Utara di Parc des Princes, Paris.

Di Minggu dini hari, ada pertandingan tak kalah seru. Kroasia, yang sukses mengalahkan Spanyol di penyisihan grup, akan menghadapi lawan yang tak kalah tangguh. Ivan Perisic dan kawan-kawan akan menghadapi Portugal, tim besar yang sejauh ini belum tampil maksimal.

Setelah itu, di Minggu malam, tuan rumah Prancis akan beraksi. Lawan mereka adalah Republik Irlandia di Parc Olympique Lyonnais, Lyon. Langsung disambung duel antara juara dunia, Jerman yang menghadapi Slovakia di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq.

Senin dini hari, ada duel Hungaria melawan Belgia. Selanjutnya, duel yang paling dinanti akan berlangsung di Senin malam, pukul 23.00 WIB. Ada final ulangan Piala Eropa 2012, antara Spanyol melawan Italia di Stade de France, Saint-Denis.

Satu laga 16 besar lainnya, mempertemukan Inggris melawan Islandia.  Laga ini akan berlangsung Selasa dini hari WIB, 28 Juni 2016, di Allianz Riviera, Nice.

Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Piala Eropa

Sabtu, 25 Juni 2016
20.00 WIB - Swiss vs Polandia - Stade Geoffroy-Guichard, Saint-√Čtienne
23.00 WIB - Wales vs Irlandia Utara - Parc des Princes, Paris

Minggu, 26 Juni 2016
02.00 WIB - Kroasia vs Portugal - Stade Bollaert-Delelis, Lens
20.00 WIB - Prancis vs Republik Irlandia - Parc Olympique Lyonnais, Lyon
23.00 WIB - Jerman vs Slovakia - Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq

Senin, 27 Juni 2016
02.00 WIB - Hungaria vs Belgia - Stadium Municipal, Toulouse
23.00 WIB - Italia vs Spanyol - Stade de France, Saint-Denis

Selasa, 28 Juni 2016
02.00 WIB - Inggris v Islandia - Allianz Riviera, Nice

Nah itu dia ulasan mengenai Bagan dan Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Eropa / Euro 2016, Selamat Menyaksikan.