Makanan Paling Lezat dan Terfavorite di Dunia

Makanan merupakan kebutuhan pokok setiap manusia. Beragam masakan di dunia masing-masing mempunyai ciri khas dan cita rasa yang berbeda-beda. Namun di dunia ini pastilah ada yang memiliki rasa paling lezat dan paling digemari. Menilai rasa masakan enak atau tidak tentunya tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Mereka yang ekspert di bidang makanan lah yang bisa menilainya.

Nah, tahukah Anda makanan apa dan dari Negara mana saja yang memiliki cita rasa terlezat dan terfavorit? Berikut 7 makanan paling favorit di dunia yang pernah disurvei oleh CNN.

Sushi (Jepang)


Makanan khas asal Jepang ini dikenal sebagai salah satu makanan dengan kandungan gizi paling tinggi. Di Jepang, Sushi dianggap sebagai salah satu makanan mewah yang disantap pada waktu-waktu tertentu atau saat menjamu tamu. Umumnya Sushi disajikan dalam bentuk daging ikan mentah diiris tipis, diberi sedikit campuran saus, cuka, dan bumbu-bumbu lainnya. Sushi bisa disajikan di atas sekepal kecil nasi putih. Ukuran sebuah Sushi tidak terlalu besar, sehingga bisa disantap dengan sekali telan.

Massaman Curry (Thailand)

Makanan Khas Thailand - Massaman Curry

Berbanggalah bangsa Asia, khususnya Asia Tenggara karena tanpa dinyana masakan terlezat di dunia berasal dari negara tetangga kita sendiri yakni, Thailand. Namanya Massaman Curry atau sering disebut “Raja Kari”. Makanan ini terdiri dari daging ayam, paprika merah, dan kentang yang disajikan dengan kuah kari. Konon makanan ini bisa membuat Anda tak akan rela untuk menyisakannya setetes pun karena kaya akan rasa. Didominasi oleh rasa manis, pedas, dan gurih. Massaman Curry akan lebih sempurna jika disajikan bersama semangkuk nasi putih hangat.

Pizza Neapolitan (Italia)

Makanan Khas Italia - Pizza Neapolitan

Nama makanan ini sudah sangat akrab di telinga kita. Masakan khas Italia bernama Pizza  adalah roti bulat datar yang ditaburkan berbagai macam topping, seperti pepperoni, paprika, serta dilumuri saus tomat dan keju. Namun Pizza Neapolitan ini bukan pizza sembarang pizza. Pizza jenis ini pertama kali diproduksi di kota Naples dan selalu dimasak dalam tungku kayu dengan temperatur tertentu. Hasilnya jauh lebih renyah dan gurih. Kenikmatan makanan ini makin bertambah dengan ditaburkannya saus dan keju khas Naples yang akan membuat Anda makin tergiur.

Cokelat (Meksiko)

Makanan Khas Meksiko - Cokelat

Apa istimewanya cokelat sehingga masuk dalam daftar ketiga makanan favorit? Yang jelas, cokelat ini lain daripada yang lain. Cokelat Meksiko menjadi favorit karena bangsa Meksiko lah yang pertama kali menjadikan cokelat sebagai makanan. Makanan ini pun bisa ditemukan di seluruh dunia. Cokelat bisa disantap sebagai makanan kecil, disajikan dalam bentuk batangan setelah dicampur dengan susu, kacang, dan bahan-bahan lainnya. Cokelat bisa juga disajikan dalam bentuk minuman, atau sebagai campuran untuk membuat kue.

Bebek Peking (Cina)

Makanan Khas Cina - Bebek Peking

Bebek Peking adalah makanan yang cukup akrab di Indonesia. Banyak restoran yang menyajikan menu ini. Bebek Peking terasa spesial dan menjadi salah satu primadona dari ribuan masakan Cina yang tersebar di seluruh dunia. Disajikan dengan cara memanggang bebek yang sudah dilumuri sirup khusus, lalu dipotong kecil-kecil dan disajikan dengan saus khas yang kelezatannya tidak terbayangkan. Rasa masakan ini sangat gurih, renyah, manis, dan sangat cocok disajikan bersama teh Cina hangat.

Hamburger (Jerman)

Makanan Khas Jerman - Hamburger

Hamburger dari Jerman? Tidak salah? Memang tidak banyak yang tahu kalau Hamburger sebenarnya berasal dari Jerman, bukan Amerika. Dipopulerkan oleh McDonald ke seluruh dunia, Hamburger menjadi salah satu makanan universal yang bisa ditemukan di mana-mana di dunia ini. Selain mengenyangkan, Hamburger juga memiliki nilai protein tinggi. Kelezatan daging sapi disajikan di antara dua roti lembut, ditambah dengan kesegaran tomat dan daun selada. Semakin lezat apabila Hamburger disajikan bersama kentang goreng dan segelas minuman bersoda.

Penang Asam Laksa (Malaysia)

Makanan Khas Malaysia - Penang Asam Laksa

Setelah Thailand, kembali makanan dari Asia Tenggara masuk daftar favorit. Namanya Penang Asam Laksa, berasal dari Malaysia. Masakan khas dari negara tetangga ini memiliki kelezatan yang tidak tertandingi dan menjadi salah satu menu makanan wajib bagi turis-turis mancanegara di Malaysia. Penang Asam Laksa adalah sebuah masakan di mana di dalamnya terdapat ikan makarel direbus bersama jahe, mint, lemongrass, bawang putih, dan lemon. Makanan ini disajikan berkuah bersama mie panjang.