Tips Move On dari Gebetan yang PHP-in Kamu

Move On dari mantan mungkin lebih mudah ketimbang beralih perasaan dari orang yang PHP-in Kamu dalam jangka waktu yang panjang. Yap. Terlalu nyaman disebut teman, seseorang yang ada ketika yang lain tidak ada. Melakukan banyak hal kepada kita, tanpa kita sadari perasaan itu muncul dengan berjalannya waktu. Saran pertama yang diberikan kepada kasus seperti ini, yaitu kita yang harus menyatakan perasaan terlebih dahulu.

Tips Move On


Tips Move On dari Gebetan yang Terlalu Lama PHP-in Kamu

Tetapi banyak juga yang beranggapan jika menyatakan perasaan terlebih dahulu, akan merusak pertemanan mereka. Lebih baik menunggu si doi untuk mengungkapkannya. Tetapi jika terlalu lama, tentunya membuat kita tidak nyaman seperti cemburu tidak jelas jika doi dekat dengan teman barunya atau kita dekat setiap hari tetapi stalking media socialnya setiap malam.

Oleh karena itu , berikut beberapa tips untuk bisa move on dari gebetan yang kelamaan PHP.

Memulai membuka hati yang pada seseorang yang baru

Kita bisa membuka perasaan kepada orang lain. Berpikir positif tentang si doi, mungkin saja dia hanya ingin menjadi teman terdekatmu.

Jangan menjadikan si doi sebagai tolak ukur dalam kriteria pasangan ideal

Kita akan susah lepas dari bayang-bayang si doi karena doi bla..bla....bla... Jika kita mencari sosok orang lain jangan karena mencari yang mirip seperti si doi. Tapi carilah seseorang yang bisa menerimamu apa adanya dan yang jelas menyayangimu.

Memperbanyak teman mengalihkan perhatian

Cobalah berkumpul dengan teman-teman selain dia. Selain kamu bisa mengalihkan pikiranmu, ini juga bisa ajang mencari jodoh. Ini akan membuat hati dan pikiranmu lebih positif.

Hobi yang telah lama kamu tinggalkan sudah menunggumu!

Waktunya melakukan hobi yang jarang kamu lakukan. Misalnya membaca, olahraga juga bisa mengalihkan pikiran. Selain hati yang sehat badan pun akan ikut sehat.

Melakukan sesuatu dengan mandiri

Kebiasaan satu ini harus mulai dibiasakan. Yang biasanya kita bisa mengajak doi makan atau sekedar jalan-jalan berdua, kita bisa melakukannya sendiri mulai sekarang. Orang yang mandiri biasanya akan menunjukkan sisi kedewesaan dan pemberani.

Berhenti stalking-in medsos dia

Berhentilah membuka social medianya. Kamu harus berpikir realistis, bahwa dia hanya menggannggapmu sebagai sahabatnya. Yang biasanya membuka berkali-kali dalam sehari, cobalah mulai hanya membuka sekali atau dua kali dalam sehari.

Jangan update status perasaan di media sosial

Ini mungkin terlihat sepele, tetapi ini akan mencurigakan juga bagi si doi. Kadang kita ingin mengungkapkan perasaan kita melalui media sosial. Tetapi pikirkan juga jika si doi peka, maka dia kemungkinan semakin bikin PHP kamu, atau dia bisa menjauh dari kamu karena kamu memang terlihat membutuhkannya.

Berdoa agar diberikan yang terbaik

Semua usaha sudah dilakukan, hati masih menyimpan perasaan 70%. Dekatilah dengan yang pemberi jodoh. Sekeras apapun usahamu, jika memang berjodoh maka akan bertemu suatu saat nanti.

Walaupun kita melakukan tips-tips di atas. Jaga tetap hubungan persahabatanmu dengan si doi. Mungkin saat ini dia hanya menganggapmu teman terbaiknya. Tapi suatu saat nanti bisa jadi dia peka dengan perasaan dan sikap care kita terhadapnya.