Kucing Tertua ini Pecahkan Rekor Dunia

Kucing merupakan hewan lucu menggemaskan yang sering kita jumpai. Namun ternyata umur seekor kucing mampu mencapai puluhan tahun. Seekor kucing betina bernama Nutmeg, baru saja memcahkan rekor dunia sebagai kucing tertua di Dunia. seperti apa ulasannya? Cekidot.

Liz dan Finlay pertama kali mengadopsinya pada saat kucing betina ini berusia lima tahun pada 1990 silam. tidak menyangka Nutmeg kucing yang ia pelihara selama ini berhasil memecahkan rekor dunia sebagai kucing tertua setelah usianya mencapai 31 tahun. Meskipun kucing betina ini hanya tinggal memiliki tiga buah gigi, dan tidak lagi berkeliaran di luar, pemiliknya mengatakan bahwa ia masih tetap kuat.

Kucing Tertua di Dunia


Hewan ini lahir ketika Maggie Thatcher masih menjadi Perdana Menteri dan telah melalui berbagai kejadian dunia, termasuk kematian Princess Diana, dan tragedi 9/11.

Menurut pemiliknya, Nutmeg selalu dimanja. Itu diklaim sebagai rahasia agar kucing tersebut bisa panjang umur. Setiap harinya, tuna dan ayam goreng, juga menjadi santapan favorit bagi Nutmeg yang diberikan oleh pemiliknya.

Nutmeg sangat dirawat dengan baik. Ia mempunyai rumah sendiri di dalam rumah kami. Ia juga telah menjadi bagian dari keluarga. Kami selalu meanggap Nutmeg bagian dari keluarganya, ketimbang mengatakan bahwa dia hanyalah sebagai hewan peliharaan. Mereka juga bangga, Nutmeg telah menjadi kucing tertua di dunia. "tutur pemiliknya".


Pasangan yang tidak memiliki anak ini memutuskan mengadopsi kucing betina sebagai hewan peliharaan. “Nutmeg seperti orangtua yang penyayang. Ia begitu lembut tapi sikapnya berubah ketika tua, seperti halnya manusia,” ujar Liz.

“Ia lebih pemarah sekarang dan suaranya lebih seperti geraman,” tambah Liz.

Nutmeg pernah mengalami stroke tahun lalu dan dokter hewan menginginkan pemilik melepasnya. Mereka mempertimbangkan, jika pun harus meninggal, Nutmeg harus meninggal di rumah. Tapi perlahan kesehatannya membaik.

Awalnya, pasangan ini tidak menyadari bahwa mereka adalah pemiliki kucing tertua hingga mereka berbicara dengan seorang dokter hewan di Westway Veterinary Centre di supermarket. "Ketika saya mengatakan berapa umur Nutmeg, dokter tersebut sangat kagum," kata Liz. (Pemilik kucing tertua).

Demikian Ulasan mengenai Kucing Tertua di Dunia, Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi.