Asah Otak dengan Cara Unik


Info unik seputar asah otak bagi sebagian orang pasti akan sangat dibutuhkan. Sepert yang dapat kita temui sehari-hari, banyak orang sudah mulai lupa didalam keseharian yang seharusnya wajib dilakukan. Contohnya saja melupakan jadwal untuk rapat bersama tamu penting, ataupun jadwal untuk memberikan makan kepada para binatang peliharaan.

Jika rasa lupa tersebut tidak terjadi terus menerus masih bisa ditoleransi. Namun jika hal tersebut terjadi secara berulang-ulang tentu bisa menjadi sebuah pertanda adanya kemampuan otak yang sudah mulai menurun alias melemah. Dengan begitu dibutuhkan sejumlah cara agar kemampuan otak bisa kembali kuat.

Mengembalikan kekuatan otak dengan menggunakan game teka teki silang atau dengan menggunakan game asah otak pasti sudah sangat sering didengar oleh telingan kita, namun bagaimana jika ada tips aneh lainnya yang juga bisa mengembalikan kemampuan dari otak. Berikut ada 6 tips yang dapat kalian pergunakan demi mengembalikan keadaan otak seperti sebelumnya.

Info unik yang pertama agar keadaan otak kembali, yakni bisa dengan mandi sembari menutup mata. Aktivitas yang satu ini memang sulit apabila dilakukan sembari menutup mata. Namun agar mempermudahkan, sebelum memulai aktivitas tersebut kalian bisa menyiapkan dahulu seluruh bahan yang akan digunakan untuk mandi. Contohnya saja seperti shampo, sabun dan lain sebagainya. Sudah terbukti bahwa mandi dengan mata yang terutup bisa membuat para pelakunya menjadi lebih fokus serta ingatan pun akan pulih.

Tips kedua, yakni dengan melakukan dansa. Berdansa merupakan sebuah aktivitas yang sangat baik untuk mengaktifkan kegiatan dari otak kecil. Tidak hanya itu, berdansa jua akan membuat produksi protein akan bertambah. protein tersebut tentu berperan aktif dalam meningkatkan sel saraf dalam berkomnikasi. Tips ketiga, cobalah untuk melakukan aksi kidal. Jika kalian tidak kidal, coba untuk melakukan aktivitas menggunakan tangan kiri. Contohnya seperti menulis, menyapu dan lain sebagainya. Ini akan menjadikan otak kalian melakukan hal baru.

Saat menggunakan tangan yang tak biasa digunakan dalam melakukan aktivitas, akan menjadikan area otak aktif. Sehingga dengan begitu, kemampuan otak pun akan meningkat. Tak hanya itu, kalian juga bisa rutin melakukan olahraga pingpong atau tenis meja. Jika bermain pingpong, maka akan terjadi koordinasi antara mata dengan tangan.

Dengan adanya koordinasi tersebutlah menjadikan otak lebih mudah untuk mengingat apa yang seharusnya dilakukan. Dan untuk hal yang dapat kalian lakukan selanjutnya kali ini pasti akan sangat digemari oleh para wanita. Apakah itu? Berbelanja jawabannya. Siapa bilang belanja itu tak menimbulkan manfaat, dan hanya membuang-buang uang.

Perlu kalian ketahui bahwa dengan berbelanja, maka kalian akan bertemu dengan banyak orang dan akan membuat perhitungan tentang apa saja yang harus dibeli, kemudian disesuaikan oleh badget. Info unik asah otak yang terakhir ini tentu akan menjadikan otak lebih aktif.