7 Alasan Kenapa Kalian Harus Membeli ASUS ROG G752VS


Seiring dengan berkembangnya teknologi, banyak perusahaan yang mengeluarkan produk laptop maupun notebook yang memiliki spesifikasi jauh di atas rata-rata. ASUS ROG G752VS ini lah salah satunya.

Bagi yang belum tahu ASUS ROG adalah produk PC dan Notebook buatan ASUS yang didesain khusus untuk para gamers. ASUS ROG sendiri adalah singkatan dari Republic of Gamers. ASUS ROG G725VS adalah produk keluaran terbaru dari ASUS yang performanya melibihi ROG pendahulunya.

Baiklah, kali ini saya akan memberikan 7 alasan kenapa kalian harus membeli produk ASUS yang satu ini:

1. Desainnya yang Elegan

Desain keren

ASUS ROG G725VS memang terkenal dengan spesifikasi tinggi dan fitur-fitur canggihnya, namun hal ini tidak berarti mereka mengorbankan desainnya. 

Nyatanya dengan tebalnya yang hanya 5.3, ASUS ROG G752VS terlihat sangat indah dan elegan.

Notebook gaming berdiagonal 17.3 inch ini dibalut dengan warna Armor Titanium dan Plasma Copper yang tentunya menambah keindahan notebook ini.



 2. Dilengkapi dengan Prosesor Intel Core-i7 6820HK

PROSESOR TERBAIK

Saat kalian ingin membeli sebuah komputer atau notebook, apa yang pertama kali kalian perhatikan? Tentu saja prosesornya bukan?

Ya, prosesor adalah otak dari komputer/notebook kita. Prosesorlah yang bertanggung jawab atas kelancaran, kecepatan, keresponsifan, serta kemampuan multi tugas dari PC kita. 

Untuk itu, sebuah prosesor pada komputer atau notebook yang berkualitas pastilah memiliki prosesor yang berkualitas pula.

Lalu apakah prosesor dari ASUS ROG G752VS? Jawabannya adalah...

Intel Core-i7 6820HK 

Intel

Prosesor intel yang satu ini merupakan prosesor generasi ke - 6 yang memiliki Prosesor frekuensi 2.70 GHz dan masih dapat ditingkatkan lagi menjadi 4 GHz dengan fitur Overclocking-nya. 

Prosesor ini   terbagi menjadi 4 core dan 8 threads yang mampu menghasilkan kinerja prosesor yang maksimal. 


3. Siap untuk Virtual Reality 

VR Ready

Apakah kalian siap untuk menikmati Virtual Reality yang benar-benar seperti nyata?

ASUS G752VS akan menyediakannya untuk kalian.

Karena, selain dilengkapi oleh prosesor Intel Core-i7 6820HK, notebook yang satu ini juga dilengkapi oleh Chipset Grapich Nvidia GEFORCE GTX 1070 dengan 8 GB VRAM DDR5. 

Dengan memanfaatkan kartu grafis ini, ASUS ROG G752VS memungkinkan untuk menampilkan gambar dalam resolusi 4K Ultra HD dan menggunakan G-Sync Technology.

Sehingga dengan menggunakan kartu grafis ini kalian akan mendapat tekstur gambar yang sangat halus, bebas dari lag dan tearing, mengurangi stutter, dan memaksimalkan grafis game yang kalian mainkan (rata kanan), yang tentunya akan meningkatkan pengalaman bermain anda dalam menggunakan Virtual Reality.



4. Memiliki Keyboard Tercanggih

 WORLD’S FIRST BACKLIT ANTI-GHOSTING KEYBOARD WITH 30-KEY ROLLOVER

Mengetik dalam keadaan yang minim cahaya sangatlah menyebalkan, namun tidak jika anda menggunakan ASUS ROG G752VS, karena ASUS ROG G752VS dilengkapi oleh backlit yang akan memudahkan kalian dalam mengetik dalam keadaan yang gelap/minim cahaya.

Tidak hanya itu, keyboard notebook ini juga dilengkali dengan fitur anti-ghosting yang akan memastikan perintah kalian secara instan diinterpretasikan dengan benar dan akurat, bahkan jika kalian menekan 30 tombol secara bersamaan.


Keyboard notebook ini juga dilengkapi oleh 5 tombol makro khusus yang dapat kalian atur/program sesuka hati kalian. Keyboard ROG G752VS ini juga terkenal sangat senyap dan ergonomis, dengan kedalamannya yang hanya 2.5 mm.


5. Anti Panas dan Anti Debu

temperatur suhu stabil

Semakin tinggi spesifikasi sebuah notebook maka notebook tersebut akan semakin cepat panas. Untuk itu dipakailah sebuah mesin pendingin atau cooling system.

Begitu juga dengan ASUS ROG G752VS, notebook ini memiliki fitur 3D Vapor Chamber Thermal System dengan pipa tembaga penghantar panas. Fitur eksklusif ini dinilai sangat efektif dan efisien dalam menurunkan temperatur.

Fitur ini bahkan dapat menurunkan suhu temperatur GPU hingga 7°C.

Selain berfungsi untuk mendinginkan temperatur CPU dan GPU, sistem termal pendingin dari ROG G752VS juga dapat mengarahkan debu keluar melalui sebuah saluran dust-release untuk menjauhkan debu dari komponen-komponen internal.

Sistem ini sangatlah efisien dan terbukti dapat memperpanjang umur laptop.




6. Memiliki Audio yang Berkualitas Tinggi

SONIC AUDIO AND SONIC RADAR

Dalam menikmati sebuah lagu, suguhan video, dan kenyamanan dalam bermain game, audio merupakan sebuah faktor penting. Sehingga kualitas audio harus kita pertimbangkan saat kita ingin membeli sebuah laptop/notebook.



ASUS ROG G752VS, akan menyuguhkan kalian dengan kualitas audio yang luar biasa dengan 2 fitur canggih yang dimilikinya yaitu Sonic Studio dan  Sonic Radar.


Sonic Studio akan menghasilkan suara/audio gaming yang jernih dan berkualitas, serta membuat suara perekaman audio dan streaming menjadi sempurna dan pengurangan kebisingan. 

Sedangkan Sonic Radar akan membantu kalian mendeteksi musuh, melalui sebuah on-screen overlay, yang akan menunjukan posisi relatif dari langkah kaki, tembakan, serta efek suara game lainnya.

7. Memungkinkan Transfer Data dengan Kecepatan Tinggi

INTEL® THUNDERBOLT™ 3 WITH USB TYPE-C

Dengan memanfaatkan teknologi Intel Thunderbolt onboard kalian dapat melakukan transmisi data dengan kecepatan hingga 40Gbit/detik (atau setara dengan 5Gbytes/detik) yang artinya 4 kali lebih cepat dibandingkan dengan bandwith USB 3.1.

Selain Intel Thunderbolt ASUS ROG G752VS juga memberi kalian dengan USB 3.1 Type-C untuk meningkatkan kompabilitas dengan perangkat-perangkat yang kalian punya. 


+ Bonus Aksesoris Gaming

Image result for headset asus rog g752vs
Jika kalian membeli ASUS ROG G752VS, selain mendapat laptop, adapter, dan kardusnya (ya iyalah) kalian juga akan mendapat mouse dan headset gaming serta sebuah backpack.


Jika kalian masih ragu dengan ASUS ROG G752VS, kalian bisa lihat spesifikasi singkat yang saya buat ini...



Nah itu tadi 7 alasan kenapa kalian harus membeli ASUS ROG G752VS + spesifikasinya, 

Jadi gak ada alasan lagi buat gak membeli laptop gaming yang satu ini. Jika kalian masih kurang mantap silahkan baca website resminya di sini


*Note: Artikel ini saya submit atas nama Evi Trianawati